Xiaomi Rilis Redmi S2 Hari Ini, Beginilah Spesifikasinya

oleh

Iniberita.news – Hari Ini Selasa (22/5/2018) Xiaomi akan merilis Redmi S2 yang sempat diperkenalkan di China pada 5 April 2018. Sebelum resmi meluncurkan di Indonesia, Xiaomi mengungkap teaser spesifikasi smartphone tersebut.

Hal itu terkuak dari sejumlah postingan yang diunggah Xiaomi di media sosial, salah satunya Twitter. Pada sebuah kicauan, vendor smartphone populer itu menyebut Redmi S2 dibekali kamera selfie 16MP.

“Siap-siap deh pas lebaran nanti pakai Redmi S2 16MP AI-selfies buat foto-foto,” tulis Xiaomi di Twitter.

Baca juga:

Setelah Tidak Masuk Skuad Belgia Untuk Piala Dunia 2018, Banyak yang Meminta Radja Nainggolan Balik ke Indonesia

Nokia X6 Baru Dirilis dan 700.000 Unit nya Langsung Ludes Terjual Dipasaran

Penuh Senyuman, Virgoun Menyaksikan Proses Istrinya, Inara yang Memutuskan Untuk Bercadar

Inilah Beberapa Gejalan Kanker Kulit Melanoma yang Renggut Nyawa Adara Taista

Xiaomi juga mengklaim hasil kamera Redmi S2 tetap memuaskan kendati dalam kondisi redup cahaya. Selain itu, pengguna juga memungkinkan membuat foto selfie dengan efek bokeh.

“Hai Mi Fans, berhubung #RedmiS2 #SelfiePhone 16 MP AI-Selfies ada AI portrait mode, jadi bisa selfie dengan hasil bokeh loh!,” tulis Xiaomi.

Kendati Xiaomi Indonesia belum mengungkap harga maupun spesifikasi rinci Redmi S2, informasi tersebut bisa digali bila berkaca pada perangkat yang dilepas di Cina awal bulan April lalu.

Laman GSM Arena melaporkan, Redmi S2 versi Cina mengusung layar 5,99 inci resolusi HD+ dan mengandalkan chipset Snapdragron 625 octa-core 2.0 GHz dengan GPU Adreno 506.

Menawarkan sensasi FullView Display dengan rasio layar 18:9, layar Redmi S2 tampak penuh dengan bingkai tipis tanpa tersemat satu tombol pun di bagian depan. Dengan demikian, tombol navigasi berada di dalam layar dan sensor sidik jari tersemat di bagian belakang.

Pindah ke sektor kamera, smartphone ini dibekali kamera selfie 16MP AI sesuai teaseryang dilepas Xiaomi Indonesia. Pada kamera utama, lensa ganda tersemat 12MP dan 5MP.

Menurut laman Xiaomi Cina, smartphone yang ditopang baterai 3.080 mAh dan berjalan di Android Oreo 8.1 dengan antarmuka MIUI 9 ini hadir dalam dua model.

Varian pertama yakni 3GB+32GB yang ditawarkan 999 Yuan (sekitar Rp2,2 juta) dan versi 4GB+64GB di harga 1.299 Yuan (sekitar Rp2,8 juta).

Sepanjang tahun 2018, sejumlah smartphone Xiaomi telah diboyong ke Indonesia diawali oleh Redmi 5A hingga seri terakhir Redmi Note 5.

Sayangnya, belum diketahui bagaimana Xiaomi bakal memasarkan Redmi S2 nanti, apakah dengan sistem flash sale seperti perangkat-perangkat mereka sebelumnya atau melalui retail offline.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *