Wow! Cewek Asal Wonogiri Dinikahi Bule Ganteng dari Selandia Baru, Netizen Lain Langsung Kepengen

oleh

IniBerita.News – Akun instgaram @undercover.idmengunggah sebuah foto pernikahan gadis wonogiri yang menikah dengan pria New Zealand, Sabtu (27/1/2018).

Dalam foto tersebut tampak gadis itu mengenakan kebaya putih.

Sementara pria tersebut mengenakan kemeja putih, dasi dan peci hitam.

Mereka duduk berdampingan beralaskan tikar.

“Bahagia, gadis desa karangtengah Wonogiri ini saat dipinang bule New Zealand,” tulis dalam foto tersebut.

Setelah itu, akun tersebut menuliskan keterangan foto:

Postingan Instagram

“Pemandangan pernikahan yang tidak biasa terjadi di Kecamatan Karang Tengah, pasalnya KUA Kecamatan Karang Tengah menikahkan seorang Warga Negara Indonesia (WNI) dengan Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari New Zeland.

Disampaikan oleh Kapolsek Karang Tengah, AKP Gunawan mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, pernikahan antara 2 kebangsaan yang berbeda tersebut kiranya berlangsung pada (26/01/2018) sekira pukul 16.00 WIB.

Pernikahan keduanya menggunakan adat Jawa, Sri Rahayu (21) putri dari Sukiman dan Wagiyem adalah warga asli Kabupaten Wonogiri. Ia tinggal di Dusun Klepu, Desa Ngambarsari, Kecamatan Karang Tengah.

Hari ini, Sri menikah dengan seorang warga New Zeland bernama Ezra Liam Honan (20) warga Duke, St Stuart Park, New Zeland, putra Mr. Honan dengan Rebeca Elizabeth Honan.

“Seperti biasanya, acara ijab qabul dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Karangtengah Muh.Yan Sanwani dengan 20 orang warga sebagai saksi,” katanya, Jumat (26/01/2018).

Baca Juga : Sandra Dewi Ingin Anaknya Cepat-cepat Besar dan Tumbuh Seperti Ayahnya, Alasannya ‘So Sweet’ Banget!

Paur Humas AIPDA Iwan sumarsono menjelaskan, Kanit Binmas IPDA Sukamto memberikan bimbingan dan penyuluh kepada kedua mempelai sebelum dilangsungkan pernikahan, sekaligus pengecekan terakhir legalitas administrasi dengan melibatkan Kanit intel AIPDA Windi Winda selaku Pengawasan Orang Asing (POA) tingkat Polsek.

Dalam himbuannya Kanit Binmas memberikan penyuluhan tentang tradisi adat istiadat di Indonesia lebih khusus di Kecamatan Karangtengah.

“Sebagai warga pendatang, terlebih ia warga asing, perlu dilakukannya pemahaman tentang legalitas orang asing apabila akan menikah dengan orang Indonesia, ia harus mengikuti aturan di Indonesia,” jelasnya.

Paur Humas menambahkan, “saat pembacaan ijab qobul dengan teks indonesia Mr. Ezra pun membaca teks dengan terbata-bata, ya maklum belum bisa berbahasa indonesia, karena semua persyaratan telah terpenuhi maka pernikahanpun keduanya segera dilakukan, acara resepsi pernikahan dilangsungkan malam harinya dengan adat istiadat Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, KabupatenWonogiri” imbuhnya.

Sumber : polreswonogiri.com.”

Netizen yang melihat foto tersebut sontak meninggalkan komentar

@sulistyaningrum083: Pengen juga hahahaha.

@dreesham: ga rela.

@risnastar: cakep banget.

@irmachii: Mauu.

@nanampol: nyari yang begini tuh dimana si.

@tiaraapriliya_: Ngeri ngeri.

@nabellayunikasari: Wah hebat ni bibit unggul hahha.

@sindiamelia87: Itu ketemunya dmn coba ya.

@i.yan_: Nyari cewe bule dmn ya?.

@winonatwins: Inikan muallaf bulan kmrn dari postingan.

@ipung_trisnawati: aduuuh indah nya…pasti jomblo cewe byk yg ngiri nih.

@thrrerahayu96: Emm Kaka kleass aku nh jd terdingin topik.

@desa ay: Hahaha viral bgt ya… Ketemu di bali itu. Mantan2 yg dulu juga bule.

@zharma1994: Waowww.

@alfiarahmah807: Bulenya ganteng pake peci. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *