Wow! 4,3 Juta Orang Sudah Nonton Film ‘Dilan 1990’ Berapa Sih Biaya Promosinya?

oleh

IniBerita.News – Baru bulan kedua di tahun 2018 ini, kiprah film Indonesia semakin menjanjikan. Ini berkat hasil yang diraih film Dilan 1990 yang mengejutkan banyak pihak.

Film berkisah cerita remaja menjalin tali kasih dengan settingan di tahun 1990-an tersebut ternyata mampu menyedot jumlah penonton yang besar. Mulai dari tayang di bulan Januari sampai dengan per tanggal 7 Februari 2018, jumlah penonton Dilan 1990 sudah tembus 4,3 juta penonton.

“Itu data terakhir yang kami peroleh (7 Februari 2018),” tukas Ody Mulya Hidayat, produser Maxima Pictures yang membesut Dilan 1990 kepada KONTAN, Selasa (6/2).

Melihat hasil tersebut, ia pun optimistis Dilan 1990 bisa meraup lebih banyak lagi jumlah penonton. Ia berharap film ini bisa menjaring enam juta penonton sampai dengan tujuh juta penonton. “Ini target kami setelah melihat hasil yang diraih film tersebut,” tambahanya.

Menurutnya, bisa saja Dilan 1990 menjadi film terlaris Indonesia bila target tersebut tercapai.

Sebab, hingga detik ini, masih banyak orang yang membicarakan film tersebut. Terutama di media sosial. Nah, faktor inilah yang membuat orang kepincut dan ingin menonton Dilan.

Baca Juga : Heboh Video Pillow Cake Cokelat Berbelatung, Ini Penjelasan MOMOIRO

Selain itu, Maxima Picture juga jeli melihat strategi pemasaran film ini. Tadinya, film ini bakal tayang pas periode liburan di akhir Desember tahun lalu.

Namun urung dilakukan karena biasanya, di periode tersebut, banyak film bagus diputar, terutama film dari Hollywood. Maka, Dilan pun mulai diputar di bioskop-bioskop di pertengahan Januari kemarin.

Baca Juga : 5 Fakta Korban Kedua Longsor Underpass Bandara Soetta, Pesan Terakhir Mutmainah Bikin Ayah Khawatir

Hasilnya langsung moncer. Posisi Dilan langsung meninggalkan sejumlah film Indonesia sepanjang tahun ini.

Ambil contoh film Flight 555, yang menurut filmindonesia.or,id cuma meraup 197.934 penonton saja. Atau film Ghost di angka 118.405 penonton.

Baca Juga : Demi Nikahi Pelakor, Pria Ini Pindah Agama, Tapi Istri Ungkap Fakta Mengejutkan, Netizen Geram

Menurut Ody, pihaknya mengucurkan dana Rp 15 miliar lebih untuk memproduksi Dilan plus biaya promosi. Dengan asumsi jatah produsen film mendapat Rp 15.000 per penonton, maka Maxima Picture sudah meraup Rp 64,5 miliar, berarti sudah untung hampir Rp 50 miliar.

Keuntungan ini bakal ia pakai untuk memproduksi film berikutnya. Apalagi Maxima tahun ini berencana membuat delapan film lagi.

Dua diantaranya yang dalam waktu dekat bakal meluncur dan tengah tahap persiapan adalah Arini Masih Ada Kereta Lewat (Remix) serta film bertema horor yang masih punya pasar hingga kini, yakni dengan judul Masih Ada Tusuk Jalangkung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *