Wimbledon 2018: Kalahkan John Isner, Kevin Anderson Melaju ke Final

oleh

Iniberita.news Turnamen tenis tunggal putra Wimbledon 2018 akhirnya mencapai babak final setelah sebelumnya sudah selesai melangsungkan babak semifinal. Pada babak semifinal Wimbledon 2018 ini laga seru telah disuguhkan.

Partai semifinal Wimbledon 2018 tersebut mempertemukan antara unggulan kedelapan Wimbledon 2018Kevin Anderson, kontra John Isner yang menduduki seed kesembilan.

Sengitnya persaingan antara kedua petenis ternyata tidak hanya terjadi di atas kertas.

Pasalnya, pada partai semifinal Wimbledon 2018 itu Anderson dan Isner harus berduel sepanjang lima set dengan durasi 6 jam 36 menit.

Kevin Anderson yang pada babak sebelumnya juga harus bertanding dalam lima set kontra Roger Federer akhirnya mampu keluar sebagai pemenang.

Petenis asal Afrika Selatan itu berhasil mengalahkan John Isner dengan skor akhir 7-6(6), 6-7(5), 6-7(11), 6-4, 26-24.

Baca juga:

Inilah Manfaat Olahraga Jika Dilakukan Sejak Anak-Anak

Klarifikasi KBRI Finlandia Soal Insiden Lalu Muhammad Zohri yang Kenakan Bendera Polandia Dibalik Pengganti Bendera Indonesia

Baku Tembak di Kaliurang, 2 petugas Densus Luka-luka dan Tewaskan Terduga Teroris

Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih Ditetapkan Oleh KPK Sebagai Tersangka

Usai mampu mengunci kemenangan, Kevin Anderson pun tak ragu untuk memuji John Isner lantaran sudah menyajikan penampilan yang luar biasa.

“Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan saat ini. Bermain dalam kondisi seperti ini terasa sangat berat bagi kami berdua,” kata Kevin Anderson.

“Rasanya laga ini seharusnya berakhir seri, tetapi seseorang harus menang. Isner adalah pribadi yang baik dan saya turut merasakan apa yang dialaminya saat ini,” tuturnya.

Pada sisi lain, duel panjang Kevin Anderson vs John Isner ternyata turut berdampak pada partai semifinal lainnya yang mempertemukan Rafael Nadal kontra Novak Djokovic.

Nadal dan Djokovic yang dijadwalkan bertanding di centre court harus menunggu dalam waktu yang lama karena lapangan tersebut masih menggelar laga Anderson vs Isner..

Setelah jam 20.00 waktu setempat, barulah laga semifinal Wimbledon 2018 yang mempertemukan Rafael Nadal vs Novak Djokovic baru dapat digelar.

Sayangnya, pertandingan itu harus dihentikan pada pukul 23.02 waktu setempat karena aturan jam malam yang diterapkan.

Saat laga dihentikan, pertandingan sudah menyelesaikan tiga set di mana Novak Djokovic sementara memimpin dengan skor 6-4, 3-6, 7-6(9).

Menurut rencana, laga antara Rafael Nadal kontra Novak Djokovic itu akan dilanjutkan pada Sabtu (14/7/2018) pukul 13.00 waktu setempat atau saekitar 19.00 WIB.

Kedua petenis bersepakat bahwa partai tersebut akan digelar di atas lapangan centre court dengan atap tertutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *