Widi Mulia Akhirnya Beri Penjelasan Terkait InstaStories-nya Soal Sebuah Program Acara

oleh

IniBerita.News – Bungkam setelah mencurahkan kekecewaan, Widi Mulia akhirnya beberkan fakta yang terjadi saat dirinya menjadi bintang tamu acara tersebut.

Dikutip Iniberita.news dari akun Instagram @widimulia, istri Dwi Sasono ini kerap menggambarkan ranah pekerjaannya didunia entertain ini dengan sebutan Taman Bermain.

Saat menumpahkan kekecewaannya kala itu, Widi mengatakan kalau ‘Taman Bermain tersebut hanya milik mereka’.

Hal tersebut lantaran Widi merasa tak diikutsertakan bermain dengan para host Brownis.

Kendati demikian, Widi tetap berterima kasih karena dirinya diundang dalam acara tersebut.

Itu berarti Widi diberi kesempatan untuk berbagi konten atau cerita yang berguna untuk penonton.

Namun dalam acara tersebut Widi merasa tak berarti karena dirinya ingin bisa menjawab pertanyaan dengan baik, bukan hanya ketawa-tawa saja.

Singkat cerita, Widi diberi script 2 jam sebelum tiba dilokasi.

Awalnya Widi heran mengapa pertanyaannya justru seputar kelahiran yang anak 3 tahun lalu, bukan soal single barunya.

Padahal Widi baru saja mengeluarkan lagu baru yang berjudul Wahai Kau Tuan.

widimulia
instagram.com/widimulia

“Terima kasih utk semua teman yg menguatkan. Yang peduli, bukan sekedar kepo.
Yang membuat saya akhirnya menulis lagi daripada menimbulkan lebih banyak asumsi 🙂 Siap-siap yah, panjang banget. 
Dan BERSAMBUNG krn GA MUAT di caption :”D “Taman Bermain” itu istilah yang sering saya pakai untuk menggambarkan dunia pekerjaan saya & suami di Industri Hiburan. Konteks yang fun, creative dan kind.

Kenapa saat itu saya bilang “taman bermain” itu hanya milik mereka dan jelas bukan saya? karena saat itu saya merasa tidak diikutsertakan “bermain” bareng mereka. 
Saat saya bilang Terima Kasih, artinya
Saya menghargai undangan sebuah program acara tv yg mengundang saya. Saya merasa diberi kesempatan untuk berbagi cerita atau konten yg berguna kepada teman-teman penonton. 
Ketika saya bilang merasa ngga berarti di situ adalah karena saya ingin bisa menjawab pertanyaan mereka dengan baik, bukan hanya ketawa-tawa saja. 
Saya sadar bahwa sebuah program acara tv bisa berjalan karena kerjasama yang baik antara tim dan pendukung acara. Dan tentu saja rating. Kualitas acaranya? Ya konon tergantung rating tadi.

Cukup banyak acara baru berkonsep talkshow, musik campur komedi yang menghibur & kreatif. Setiap diundang untuk jadi bagian dari acara-acara tersebut saya pulang dengan hati senang.
Gimana ngga, coba? Bisa berbagi kabar/karya terbaru dengan hosts teman2 sendiri, kadang sambil main games juga ketawa-ketawa. 
Jelas seru lah! Rasanya lebih seperti bermain daripada bekerja. Dibayar pulak 🙂 Saya datang hari itu tepat waktu sesuai undangan @brownis_ttv . Tadinya diminta berdua @dwisasono suami saya, tapi karena jadwal ngga memungkinkan, disepakatilah saya hadir sendiri. Saat baca skrip yg dikirim 2 jam sebelum tiba di lokasi, saya heran kenapa pertanyaannya soal kelahiran anak saya yg sudah 3 tahun berlalu. Kenapa ngga ngomongin lagu Wahai Kau Tuan aja yg jelas baru rilis 3 bulan lalu.

BERSAMBUNG..”

Widi pun berusaha untuk mengertani.

Dan sejak awal Widi tahu kalau dirinya tak di-request untuk menyanyikan lagu baru dan dia pun paham.

Oleh karena itu Widi hanya menunggu pertanyaan diajukan seusai script.

Namun apa yang terjadi?

Saat menjawab pertanyaan dan belum selesai, kalimat Widi selalu dipotong.

Berkali-kali jawabannya dipotong, Widi hanya tertawa-tawa sambil bertanya-tanya dalam hati untuk apa dia ditanya.

Hingga akhirnya Widi request ke Ivan Gunawan saat break untuk sedikit memberikan komentar tentang lagu barunya yang lebih faktual dibandingkan pertanyaan mengenai kelahiran anaknya yang sudah 3 tahun lalu.

Tiba-tiba saja acara selesai tanpa ada sedikitpun pembahasan dari lagu Widi.

Widi kemudian menyampaikan poin keberatannya tentang acara tersebut pada 2 tim acara.

Namun ternyata tak ditanggapi dengan serius dan akhirnya memilih untuk pulang.

Tak berselang lama, Widi mendapat pesan dari Ivan Gunawan hingga akhirnya memlih untuk menghapus Instastory-nya.

Keesokan harinya, produser acara tersebut meminta maaf dan akan memperbaiki acara mereka

widimulia
instagram.com/widimulia

“BERSAMBUNG.. Tapi saya berusaha mengerti. Mungkin plot cerita, properti dsb sudah telanjur disiapkan.
Dan sejak awal saya memang tidak request untuk nyanyi lagu baru. Ini yang perlu saya tekankan. Karena paham dengan terbatasnya durasi acara live.
Jadi di acara itu saya tinggal menunggu pertanyaan diajukan sesuai dengan skrip. 
Tapi—ini juga perlu ditekankan-ketika jawaban belum selesai, sudah terpotong. Beberapa kali itu terjadi dan saya hanya bisa ketawa ketawa aja sambil dalam hati bertanya-tanya:
“Buat apa saya ditanya?” Sempat request saat break ke Ivan untuk komen sedikit tentang single #wahaikautuan, karena kenapa nggak? Rasanya akan terdengar lebih relevan dan faktual dibanding membahas tentang kelahiran anak ketiga saya 3 tahun yang lalu, yg informasinya pun akhirnya terpotong. Lagipula saat itu saya berpikir, bisa saja masuk dalam improvisasi para hosts sama seperti saat mereka berimprovisasi bercanda. Tapi mungkin arahan dari tim kreatif berbeda. Dan tiba-tiba acara selesai tanpa ada setitikpun pembahasan soal lagu itu. Dan ngga nyampe semenit semua bubar. Saya bahkan ngga melihat lagi atau berpamitan dengan teman2 hosts.

Setelah menyampaikan langsung beberapa poin keberatan saya ttg acara tersebut ke 2 orang tim acara & ngga ditanggapi secara serius, ya akhirnya saya pulang.
Lalu posting deh. Ngga pake memaki. Ngga pake nyinyir. Ngga cari sensasi. Apalagi gimmick.
Saya hanya singkat berpikir mungkin dengan cara ini akhirnya akan membuat perubahan yang berarti untuk acara tersebut. Tapi bisa juga tidak. Ya dicoba aja. Resikonya? Hmm.. biarkan Allah yg berkehendak.

Singkat cerita, semua postingan langsung saya hapus setelah saya menerima DM dari teman saya @ivan_gunawan, salah satu host acara tersebut. Kami saling menjelaskan, mengungkapkan kekesalan dan akhirnya saling memaafkan. 
Besoknya, produser @brownis_ttv Mas Aminullah juga DM minta maaf dan akan memperbaiki acara mereka.
Yay! Kabar baik yg sangat saya tunggu realisasinya. Terima kasih. Semoga kita bisa lanjut bekerja dgn lebih baik demi penonton tv & teman2 sosial media secara kreatif, menyenangkan & saling menguatkan. Selebihnya adalah pilihan kalian masing-masing 😉 Cheers!
Widi Mulia.”

Membaca curhatan panjang dari Widi ini, para netizen pun memberikan berbagai tanggapan mereka.

@boykeyholic : “Kritik membangun untuk meningkatkan kualitas acara……bijakkkk sekalee.”

@mirabi512 : “Klarifikasi super cerdas mba @widimulia semoga acara2 tv kita juga bisa bikin penonton jadi lebih cerdas tidak semata ngalor ngidul tidak jelas.”

@yema_anindya : “Saya kalau ga sengaja ntn acara ini pasti langsung geleng2 kepala katanya “talkshow” tapi chitchat nya ga ada belum lagi lihat host cewe yang bajunya mini2 langsung bandingin sama host talkshow di net ko bedanya jauh, kalau ingin perbaikan harus mau dikritik.”

@naniez_khomaini : “@widimulia keep humble mbak widi … u handle this situation with class … great job welldone … kalo ingin sukses terima kritik dan saran tanpa harus memaki apalagi nyinyir .. love you mbak widi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *