Website Belanja Online JD.ID Sudah Kembali Namun Bukalapak Masih Berstatus “Maintenance”

oleh

Iniberita.news – Website belanja online pada masa kini banyak diminati di tanah air bahkan diseluruh dunia, untuk itu banyak terdapat situs belanja online di Indonesia yang menyediakan jasa untuk berbelanja online secara aman dan mudah diakses.

Diantaranya adalah situs belanja online JD.ID dan BukalapakNamun beberapa waktu lalu situs belanja JD.IDBukalapak dan Tokopedia terjadi gangguan.

Netizen mengeluh tidak bisa mengakses website belanja online JD.ID dan Bukalapak selama beberapa jam. Melalui kicauan di Twitter, mereka menginformasikan terkendala saat melakukan transaksi, tidak menerima konfirmasi pembayaran hingga mempertanyakan status pesanan mereka.

Baca juga:

Posko Pelayanan PPDP Online Sudah Diresmikan Oleh Gubernur Anies Baswedan

Mantap Berhijab, Beginilah Penampilan Mulan Jameela Sekarang

Gadis Cantik Penjual Kacang yang Sempat Viral, Ternyata Ini Identitas Aslinya

Saat Diet Disarankan Konsumsi Beberapa Makanan Rendah kalori Ini

Sejak pukul 14.15, situs JD.ID sudah dapat diakses sementara Bukalapak masih berupa halaman kosong berwarna magenta, disertai informasi “Maintenance”.

Saat dikonfirmasi, Bukalapak menyatakan saat ini mereka sedang melakukan perbaikan karena Biznet, selaku penyedia hosting untuk mereka, mengalami kendala mati listrik.

“Untuk para konsumen, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, saat ini sedang terjadi kendala pada sistem kami (maintenance). Saat ini tim kami sedang bekerja keras untuk penanganan hal ini, mohon menunggu dan silakan melakukan percobaan secara berkala,” kata Corporate Communication Manager Bukalapak, Evi Andarini saat dikonfirmasi ANTARA News.

Bukalapak menyatakan mereka sedang memprioritaskan agar sistem dapat pulih dan berjalan normal, mereka belum mau mengungkapkan mengenai kerugian akibat masalah ini.

JD.ID belum memberikan komentar mengenai kendala ini, sementara Biznet menyatakan belum dapat memberikan penjelasan terkait kendala yang menyebabkan dua e-commerce tersebut tidak dapat diakses.

Netizen masih mempertanyakan mengapa situs Bukalapak masih belum bisa diakses. “@bukalapak min..mau tya bukalapak lagi eror kah? Situs nya ga bisa dibuka server eror thx,” tweet @vicky250590.

Netizen lainnya mengeluhkan akibat gangguan ini, proses transaksi mengalami hambatan. “@BukaBantuan mohon maaf, ini kenapa situs bukalapak eror ya? padahal saya sedang melakukan transaksi pembelian album. Dan barang sedang diproses. Mohon bantuannya,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *