Video Polisi Tendang Ibu di Sumpermarket “AKBP Yusuf” Akan Dicopot Dari Jabatannya

oleh

Iniberita.news Sebelumnya beredar video tentang seorang polisi tendang ibu di supermarket, video tersebut langsung viral di media sosial. Video tersebut dikabarkan sudah tersebar di grup WA sejak kamis (12/07/2018) sore.

Dalam video berdurasi 30 detik yang menyebar tersebut, terlihat oknum diduga perwira polisi menengah Polda Kepulauan Bangka Belitung memegang kerah baju seorang anak laki laki dengan tangan kiri.

Setelah kejadian polisi tendang ibu itu dikabarkan bahwa polisi yang ada di dalam video tersebut yaitu Ajun Komisaris Besar M Yusuf langsung dicopot dari jabatannya.

Kepolisian Daerah Bangka Belitung mencopot Ajun Komisaris Besar M Yusuf, selaku kepala Subdirektorat Pengamanan Objek Vital Polda Bangka Belitung setelah tindakan kekerasan yang dilakukannya kepada seorang perempuan yang diduga akan melakukan pencurian. Kejadian polisi tendang ibu tersebut viral dalam sebuah video di media sosial.

Baca juga:

Prancis Lolos ke Final Piala Dunia 2018, Dinar Candy Tepati Janji Buka Baju dan Hanya Kenakan Bra Dipinggir Jalan

Eni Maulani Saragih, Anggota DPR yang Terkena OTT KPK di Rumah Dinas Mensos

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Saat Ikuti Ujian Paket-C

Beginilah Trik Biar Tetap Bisa Makan Nasi Tanpa Takut Gemuk

 

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Babel, nomor ST 1786/II/2018 Yusuf dicopot dari jabatannya sebagai Kasubdit PAM Obvit dan dimutasi ke Perwira Menengah Pelayanan Masyarakat Polda Babel dalam rangka pemeriksaan.

“Bridpropam Polda Babel sedang melakukan lidik,” ujar kepala bidang humas Polda Babel. AKBP Abdul Munim dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 13 Juli 2018.

Abdul menjelaskan, kejadian bermula saat sejumlah orang diduga hendak melakukan pencurian di toko milik Yusuf pada Rabu 11 Juli 2018. Diduga ada enam orang bersamaan masuk ke dalam toko, satu orang menunggu di luar toko di sebuah mobil.

Melihat hal mencurigakan, menurut Abdul, Yusuf segera menuju ke toko setelah menerima informasi situasi di lokasi kejadian.

Empat orang lantas melarikan diri, tiga orang yang masih tersisa. “Yang bersangkutan saat itu bertanya kepada perempuan tersebut, karena perempuan itu mejawab tidak tahu, yang bersangkutan emosi,” ujarnya.

Kejadian polisi tendang ibu tersebut viral dalam sebuah video di media masa, Yusuf yang menggunakan kaus bertuliskan polisi, beberapa kali menendang ibu tersebut hingga jatuh ke lantai. Selain itu, Yusuf juga terlihat melemparkan benda dan mengenai perempuan tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal mengatakan tindakan Yusuf tersebut jelas tidak mencerminkan jiwa seorang polisi sebagai pengayom dan pelindung bagi masyarakat. Polri akan segera memproses Yusuf untuk ditindaklanjuti. “Akan ada mekanismenya,” ujar Iqbal saat dikonfirmasi, Jumat, 13 Juli 2018.

Sedangkan menurut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan bahwa tindakan polisi tendang ibu di supermaket itu tidak bisa ditolerir lagi, dia juga geram dengan polisi yang menganiaya seorang ibu di sebuah minimarket itu. Dia memerintahkan untuk mencopot jabatan polisi berpangkat AKBP tersebut.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *