Unggul Dalam Quick Count Pilgub Sumut 2018 Pada Pilkada Sumut, Edy Rahmayadi di Telepon SBY

oleh

Iniberita.news – Saat ini tengah diadakan Pilkada serempak di sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya adalah pemilihan kepala daerah Sumatra Utara (Pilkada Sumut). Perhitungan cepat juga sudah dilakukan untuk memprediksi calon mana yang akan terpilih nantinya.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menelepon langsung calon Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang unggul dalam hitung cepat versi sejumlah lembaga survei untuk Pilkada Sumut.

Baca juga:

Menurut Quick Count Pilkada 2018, Inilah Hasil Pilkada 2018 Jabar, Jatim, Jateng

Karena Keputusan KPU, Kepercayaan Aceh Terhadap Pusat Bisa Berkurang

Pilkada 2018: Quick Count Pilkada 2018, Kotak Kosong Menang di Pilkada Makassar

Pilkada 2018: Inilah Hasil Perhitungan Cepat Pilgub 2018 di Beberapa Daerah

Dari ruang Ketua Umum di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat SBY menyampaikan ucapan selamat dan rasa syukurnya atas keunggulan Edy di hitung cepat Pilkada Sumut.

Dalam perbincangan yang dimulai dengan laporan dari Edy tersebut, SBY berpesan dan menugaskan kepadanya untuk segera merekonsiliasi rakyat Sumatera Utara.

“Pesan saya untuk Pak Edy sebagai pemimpin baru Sumatera Utara nanti, tugas pertama segera dilakukan rekonsiliasi semua rakyatnya Pak Edy,”kata SBY di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng Jakarta Pusat pada Rabu (27/6/2018).

Selain itu ia juga berpesan agar Edy memimpin dengan baik dan adil jika terpilih pada Pilkada Sumut nanti agar semua agendanya dapat dukungan dari masyarakat.

“Pimpin dengan baik, dengan adil, dengan demikian semua yang diagendakan tekad untuk memajukan Sumatera Utara akan mendapatkan dukungan masyarakat yang besar,” tambah SBY.

Dilansir dari Kompas.com, sebelumnya berdasarkan Hasil sementara hitung cepat atau quick count Pilkada Sumut oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada pilkada serentak di Sumatera Utara pukul 14.25 WIB menunjukkan pasangan Edi Rahmayadi-Musa Rajekshah masih unggul terhadap pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus di Pilkada Sumut.

Berdasarkan data yang diterima Kompas.com dari laman resmi SMRC, sudah ada 39,33 persen data yang masuk. Pasangan EdiMusa mendapatkan perolehan suara 53,7 persen, sedangkan pasangan Djarot-Sihar memperoleh 46,3 persen suara pada Quick Count Pilgub Sumut 2018.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *