Unggah Bukti Sumbangan 100jt dan Tulis Caption, Hotman Paris Hutapea Tuai Beragam Tanggapan Dari Netizen

oleh

Iniberita.newsSebelumnya terjadi insiden kapal tenggelam di danau toba, beberapa korban ada yang sudah ditemukan. Namun masih banyak korban hilang yang belum ditemukan hingga kini, pencarianpun masih terus dilakukan untuk menemukan korban kapal tenggelam di danau toba ini.

Hingga kini insiden tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di Danau Toba pada Senin (18/6) masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban kapal tenggelam danau toba yang ditinggalkan. Tak hanya bagi keluarga, duka mendalam atas insiden tersebut juga dirasakan pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

Melalui akun Instagram resmi miliknya, pengacara berusia 58 tahun ini mengutarakan keprihatinannya atas musibah tersebut. Tak hanya menyampaikan belasungkawanya, Hotman Paris Hutapea juga menyumbang dana sebesar Rp 100 juta yang ditujukan untuk Pemda Sumut.

Baca juga:

Luna Maya Tua Pujian Saat Unggah Foto Lama Bersama Dian Sastro dan Nadine Chandrawinata

Uang 240jt di dalam ATM Hancur Saat Teknisi Bongkar Mesinnya yang Rusak

Polisi Konfirmasi Tewasnya Terduga Terorris di Pemanukan Saat Baku Tembak

Pemain Swiss Terancam Sanksi FIFA Karena Lakukan Selebrasi Kontroversial di Piala Dunia 2018

Bantuan tersebut ditujukan Hotman Paris guna membantu proses ratusan korban yang masih hilang akibat tenggelamnya KM Sinar Bangun. Bukan hanya sekedar kata-kata, pengacara berdarah Batak ini bahkan mengunggah bukti transfernya di akun Instagram miliknya.

Ia juga menuliskan caption berupa ajakan bagi para followersnya untuk turut menyumbang. Hotman juga menuliskan kalimat sindiran bagi para netizen yang kerap nyinyir.

Sumbangan mencari korban kapal di danau toba sudah aku transfer!Bank acc khusus sudah di buka oleh Ibu Sabrina Plt Gub Su! Ayok siapa nyusul sumbang? Aku posting no rekening yg di buka pemda sumut agar calon relawan lain mau tergerak hatinya nyumbang! Yg nyindir nyinyir biasanya para pasukan bokek bokek yg memang ngak punya uang nyumbang,” tulis Hotman pada keterangan captionnya.

Unggahan tersebut tentu langsung mengundang berbagai reaksi dari ribuan para pengguna media sosial. Banyak yang meninggalkan komentar bernada cibiran bagi Hotman karena dianggap sengaja memamerkan bukti transfernya demi ketenaran.

Ga boleh amal kalo gini,” tulis akun @nassbll.

Anda iklas apa tidak sih..sampai dipamerin gitu,” ungkap akun @nia_dit.

kalau mau nyumbang ya gausah diviralkan kali pak pak. Kok seakan nyumbang buat ketenaran aja. Emang kalo diviralkan anda mendapatkan pujian baik dari orang lain apa? Kalo niat nyumbang ya biarkan Tuhan yg melihat tugas anda. Toh, yg membalas kebaikan anda itu Tuhan bukan manusia. Sadar kali pak, wes tuek kok kakean gaya @hotmanparisofficial,” ungkap akun @monicaardheaa

nyumbang kok diumbar2,” tulis singkat akun @paiminsutejo.

Gatel kalau nggak diposting… sayang udh ngeluarin ga ada yg tau mah wkwkwkw,” imbuh akun @dinarinu

Meskipun menuai cibiran, namun tak sedikit pula netizen yang memberikan pujian atas tindakannya tersebut. Sebagian netizen juga mengaku turut senang dengan sumbangan yang diberikan Hotman Paris Hutapea untuk pencarian korban hilang KM Sinar Bangun tersebut.

Seneng kali sama bang hotman…lanjutkan bang hotman sedekah di pamerkan biar orang2 mampu tergerak hatinya untuk sedekah .. saya suka saya suka??????… sehat selalu bang hotman ..di pamerkan atau tidak sama saja intinya meringankan beban mereka yang terkena musibah.. @hotmanparisofficial,” ungkap akun @dzinun_ia.

Mantabbbb bang,,semoga bang hotman menjadi insfirasi bagi orang orang yg banyak duitnya,,,smoga bang hotman tambabah banyak rezekinya,” tulis akun @ziamotor657.

wangilebih baik nyumbang koar2 dari pd gk nyumbang tp nyinyir… orang pelit mending diem,” imbuh akun @wiwiedbanyu.

Lanjutkan bang hotman,semua yng mau beramal punya hak,mau di public atau di NN,saya rasa ini motivasi yg baik untuk semua,” tulis akun @abee80862.

Saya suka pak hotman share begini. Lanjutkan. Sangat menginspirasi,” pungkas akun @quotesbymie.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *