UNBK Belum Bisa Digelar di 21 SMA atau SMK di Bondowoso

oleh

Iniberita.news – Sebanyak 51 lembaga sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan (SMA/SMK) di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, melaksanakan ujian nasional berbasis komputen atau UNBK 2018.

“Dari 51 lembaga SMA/SMK yang ada di Bondowoso, ada 21 SMA dan SMK yang masih belum memiliki peralatan komputer lengkap,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Bondowoso Mahrus Samsul di Bondowoso, Senin (2/4/2018).

Karena masih ada 21 lembaga sekolah belum memiliki peralatan komputer lengkap, lanjut dia, pihaknya menggabungkan 21 sekolah tersebut ke sekolah lainnya untuk dapat melaksanakan UNBK.

Menurut Mahrus, pada 2019 pihaknya akan mengupayakan dan melengkapi peralatan komputer 21 SMA/SMK tersebut agar bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri.

Baca juga:

Inilah Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Syahrini Izin Kepada Hakim Untuk Buka Jaket Saat Sidang First Travel

Akhirnya Baby Margareta Resmi Menikah Dengan Christian Bradach

Setalah Resmi Pensiun, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo Langsung Terbang ke Inggris

“Kalau persiapan pelaksanaan sudah 100 persen, kendati memang masih ada sekolah yang belum bisa melaksanakan secara mandiri, karena belum memiliki peralatan komputer,” katanya.

Ia menambahkan, UNBK SMK pada tahun ini dilaksanakan mulai Senin 2 hingga 12 April 2018, sedangkan untuk pelaksanaan UNBK SMA akan dimulai pada 12 April 2018.

Mata pelajaran UNBK SMA/SMK yang akan diujikan sesuai dengan hari pelaksanaan ujian, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran pilihan sesuai jurusan.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *