Tidak Ada Korban Jiwa Dari WNI Pada Gempa Osaka Jepang

oleh

Iniberita.newsPada Senin 18 Juni 2018, pagi waktu setempat terjadi gempa bumi di Osaka Jepang, gempa ini dikabarkan mencapai 6,1 SR. Diperkirakan setidaknya tiga orang tewas dan lebih dari 200 lainnya terluka.

Dari korban yang diperkirakan mencapai 200 orang lebih itu Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Osaka, Jepang, memastikan bahwa tidak ada warga negara Indonesia atau WNI yang menjadi korban jiwa maupun korban luka-luka dalam gempa Osaka yang terjadi pagi ini.

Baca Juga:

Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba Dibantu Oleh Para Penyelam

Beberapa Hadiah Ini Bisa Kita Berikan di Hari Ayah

Live Streaming Piala Dunia 2018 Bisa Dilakukan Oleh Pengguna Telkomsel di Smartphone

Kecanduan Makan Makanan Manis, Begini Cara Menanggulanginya

“Menurut otoritas setempat, dua orang meninggal dan 10 terluka akibat gempa Osaka. Sejauh ini tidak ada WNI di antara korban jiwa dan luka-luka tersebut,” tulis pihak KJRI Osaka, lewat akun <

Gempa Osaka dengan kekuatan sebesar 6,1 Skala Richter itu terjadi di bagian utara Prefektur Osaka di kedalaman 14 Kilometer sekitar pukul 07.58 pagi waktu setempat.

Pemerintah Jepang pun telah mengeluarkan peringatan kepada masyarakat terkait kemungkinan adanya gempa susulan dengan skala yang sama atau lebih besar.

“Seluruh WNI di Osaka dan sekitarnya diharapkan tetap tenang dan waspada, serta memantau dan mengikuti imbauan otoritas setempat,” tulis @kjriosaka.

Bagi warga negara Indonesia di sekitar lokasi apabila mengalami situasi darurat dan untuk mengansitipasi kemungkinan lainnya bisa menghubungi hotline KJRI Osaka +81 80 3113 1003 melalui telepon, SMS maupun WhatsApp.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *