Ternyata Setiap Tahunnya Puluhan Ribu Orang Meninggal Karena Flu, Jangan Anggap Remeh

oleh

Iniberita.newsflu merupakan penyakit yang dianggap ringan oleh kita selama ini, penyakit ini juga merupakan penyakit yang sering kali menyerang kita. Banyak orang yeng meremehkan penyakit flu ini karena dianggap penyakit ringan dan tidak akan berdampak buruk atau kematian bagi kita.

Namun, jika di lingkungan sekitar anda berpotensial menyebarkan flu dan Anda serta anak-anak belum mendapatkan vaksinasi flu tahunan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di Amerika merekomendasikan untuk segera melakukan vaksinasi.

Di Amerika, jumlah kasus flu musiman yang dimulai sejak Oktober lalu jumlahnya lebih tinggi dari biasanya.

Baca juga:

Google Doodle Hari Ini Tampilkan S.P.L. Sørensen Pengenal dan Pengembang Skala Numerik pH

Nissan Terra Resmi Diluncurkan, Beginilah Spesifikasinya

Peringati Hari Waisak 2018, Biksu Ingatkan Untuk Saling Merangkul Tidak Ada Perbedaan

Karyawannya Sering Rasis, Starbucks Tutup 8 Ribu Kedainya di AS

Pada minggu pertama 2017, jumlah kematian akibat influenza dan pneumonia mencapai tingkat epidemi dan total delapan anak telah meninggal akibat virus sejak awal musim flu pada bulan Oktober, CDC melaporkan.

Sementara itu, ada sekitar dua rawat inap terkait penyakit influenza per 100.000 orang.

Karena itu, CDC menilai kasus ini bisa menjadi pertimbangan banyak orang di berbagai negara karena flu bukan lagi penyakit “rumahan”.

Kelompok usia dengan tingkat rawat inap paling tinggi adalah anak balita, khususnya di bawah empat tahun, lalu orang dewasa 65 tahun dan lebih tua, dan diikuti oleh orang dewasa berusia antara 40-60 tahun.

Sementara itu, ratusan ribu orang dirawat di rumah sakit dan puluhan ribu orang meninggal akibat flu setiap tahun di dunia. Demikian menurut CDC.

Dengan kata lain, tidak ada kata terlambat untuk mendapatkan vaksin flu bila lingkungan Anda dan anak-anak berpotensi menyebarkan virus tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *