Terjadi Keributan di Marko Brimob, Beginilah Kondisi Mako Brimob dan Ahok Saat Ini

oleh

Iniberita.news – Berita mengejutkan kembali beredar, kali ini secara mengejutkan terjadi kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5/2018) malam hingga Rabu (9/5/2018) dini hari. Dikabarkan bahwa 5 Orang anggota polisi dinyatakan gugur dan seorang tahanan tewas.

Peristiwa kerusuhan di Mako Brimob inibermula dari cekcok antara tahanan dengan petugas dari personel Brimob Polri itu mengharuskan polisi mensterilkan lingkungan di sekitar Mako Brimob.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat ini sedang menjalani hukumannya di Mako Brimob terkait vonis kasus penondaan agama.

Adik Ahok, Fifi Lety Indra mengatakan, Ahok dalam kondisi aman.

Baca juga:

Beginilah Kabar Terakhir Peristiwa Kerusuhan yang Terjadi di Mako Brimob

Sule DIkabarkan Digugat Cerai Oleh Sang Istri

Lucinta Luna Digosipkan Hamil, Beginilah Fakta Sebenarnya

Mengetahui Beberapa Hal Tentang Film ‘212 The Power of Love’ yang Resmi Dirilis di Bioskop

 

“Banyak telepon dan WA dari wartawan maupun kenalan tanya kondisi Bapak (Ahok), saya jawab sudah percaya, aman,” ujar Fifi yang dikutip dari akun Instagram-nya @fifiletytjahajapurnama.

Banyak informasi beredar di media sosial terkait situasi terakhir di markas korps Brimob itu.

Video dan foto pun beredar di jagat dunia maya. Polri meminta masyarakat tak langsung percaya informasi-informasi tersebut.

Berikut informasi yang Kompas.com ketahui hingga kini tentang kondisi di Mako Brimob Kelapa Dua.

1. Selasa, Pukul 21.30: Wartawan mendapatkan informasi tentang jebolnya tahanan napi kasus terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Namun, upaya konfirmasi yang dilakukan ke aparat kepolisian tak mendapat jawaban.

2. Selasa, Pukul 23.20: Konfirmasi baru didapat dari Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol M Iqbal. Iqbal membenarkan terjadinya kerusuhan di dalam Mako Brimob yang melibatkan tahanan dan petugas. Saat itu, polisi masih berusaha menangani kekacauan di dalam Mako itu.

3. Rabu, Pukul 00.05: Aparat kepolisian mulai melakukan pengamanan ketat di sekitar Mako. Wartawan diminta menjauhi gerbang Mako hingga 200 meter. Di media sosial, mulai bertebar gambar dan foto yang menyebutkan kondisi terkini di Mako Brimob. Bahkan, ada salah satu akun Instagram yang klaim melakukan siaran langsung dari dalam rutan Mako Brimob yang berhasil dikuasai para napi kasus teroris.

4. Rabu, Pukul 00.35: Polisi mulai memasang kawat berduri. Wilayah yang disterilkan juga meluas hingga ke gereja, rumah sakit, hingga unit Satwa Kabaharkam yang berada persis di samping Mako Brimob.

5. Rabu, Pukul 01.07: Karo Penmas Brigjen M Iqbal memberikan pernyataan kepada pers. Dia membenarkan adanya kerusuhan di dalam rutan di Mako Brimob. Peristiwa itu bermula dari cekcok tahanan dengan petugas. Sejumlah petugas terluka.

6. Rabu, Pukul 01.15: Jalan Akses UI yang berada di depan Mako Brimob Kelapa Dua ditutup sementara. Di sepanjang jalan ini, banyak disebar personel Brimob.

7. Rabu, Pukul 02.15: Sejumlah personel polisi diperintahkan untuk bersiap siaga. Secara serentak, para personel mengokang senjata laras panjang yang dibawa. Setelah itu, terdengar perintah agar para polisi yang dilengkapi dengan helm dan rompi antipeluru tersebut mengambil tempat masing-masing untuk melindungi diri.

8. Rabu, Pukul 05.30: Kendaraan pribadi maupun masyarakat yang berjalan kaki dilarang melintas di depan Mako Brimob.

9. Rabu, Pukul 07.39: Penjagaan ketat masih dilakukan. Anggota Brimob dengan senjata laras panjan juga masih berjaga. Jalan Akses UI masih tetap tak bisa dilalui warga. Sejumlah mobil pejabat Polri mulai berdatangan masuk ke dalam Mako Brimob.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *