Tak Disangka! Ini 7 Fakta tentang Mr. Bean yang Jarang Diketahui Orang

oleh

Tak Disangka! Ini 7 Fakta tentang Mr. Bean yang Jarang Diketahui Orang

IniBerita.News – Anda tahu Rowan Atkinson? Hm, kalau Mr. Bean apakah Anda tahu? Yap, Rowan Atkinson merupakan nama asli dari tokoh Mr. Bean. Lahir pada 6 Januari 1955, ia merupakan sosok yang kocak dan bnayak menyimpan kejutan dalam hidupnya. Pada 1979, ia mulai menulis dan membintangi serial komedi di saluran TV BBC berjudul Not The Nine O’Clock News bersama Pamela Stephenson, Mel Smith, dan beberapa komedian lainnya. Masuk tahun 90-an, Atkinson mulai mengembangkan karirnya dengan berperan sebagai Mr. Bean dalam serial dengan judul yang sama.

7 Fakta Mengejutkan tentang Mr. Bean

Bagi anak 90-an, pasti tidak pernah lewat dengan serial yang masih sering muncul di televisi nasional kala itu yang diputar lebih dari 200 negara. Mr. Bean identik dengan jas dan celana cokelat, dasi merah, dan selalu kemana-mana membawa temannya, sebuah boneka Teddy berukuran kecil. Tak lupa, mobil hijau British Leyland Mini 1000 miliknya yang juga identik yang selalu mengantarnya kemanapun Bean pergi. Dalam serial ini, tokoh Bean yang diperankannya digambarkan sebagai sosok yang lucu, egois, dan banyak akal karena sering menghadapi situasi konyol karena ulahnya sendiri. Namun, tahukah Anda, Atkinson sungguh berbeda dengan Bean. Berikut ini beberapa fakta menarik tentangnya:

  1. Sosok yang sangat berpendidikan

Berbeda dengan Bean yang digambarkan konyol karena kebodohan dan kecerobohannya, Atkinson justru merupakan lulusan Teknik Elektro, Newcastle University. Ia kemudian melanjutkan studinya ke jenjang master di Oxford University mengambil studi yang sama. Dari Oxford, ia meraih gelar kehormatannya.

  1. Terkenal sebelum memerankan Bean

Sebelum mengambil peran menjadi tokoh utama dalam serial Mr. Bean, Atkinson sudah lebih dulu membintangi beberapa film dan seria televisi. Bahkan ia pernah turut membintangi film James Bond: Never Say Never Again (1983). Namun, perannya dalam sitkom satir Not The Nine O’Clock News-lah yang membuat namanya semakin terkenal. Sitkom ini bertema kultur pop, berita aktual, hingga parodi lagu dan video. Sungguh menarik!

  1. Terinspirasi pada Film Bisu
  2. Sempat pensiun menjadi Mr. Bean

Dalam wawancaranya dengan Telegraph pada November 2012, Atkinson mengaku akan mengurangi perannya karena kondisi fisiknya. Menurutnya, pada usianya yang mencapai 50 tahun kala itu, agak menyedihkan untuk berperan seperti kekanak-kanakan. Pernyataan ini dianggap oleh penggemar dan masyarakat luas sebagai pengunduran diri. Padahal tidak, hal ini dijelaskan dalam wawancaranya dengan Radio Times pada Maret 2016, bahwa ia membantah akan melepaskan peran Mr. Bean, yang benar adalah ia hanya mengurangi porsi dan melakukan beberapa perbedaan.

  1. Penggila mobil

Dalam serial Mr. Bean, Bean sangat mencintai mobil hijau miliknya lebih dari cinta pada pacarnya, Irma Gobb. Entah sebuah kebetulan atau memang dibuat seperti demikian, Atkinson adalah seorang penggila mobil, bahkan kerap ikut lomba balap. Ia memiliki banyak koleksi mobil, diantaranya Honda Civic Hybrid, Audi A8, Renault 5 GT Turbo, hingga McLaren F1 yang telah dilelangnya. Bahkan, pada 2011 ia pernah mengalami kecelakaan yang cukup serius yang menyebabkan dislokasi pada bahunya. Mobilnya pun rusak parah dan ini bahkan merupakan kasus pertama sepanjang sejarah Inggris di mana perusahaan ditagih asuransi sebesar 1 pounds (sekitar Rp. 17 miliar).

  1. Penulis Artikel Majalah Car

Kerennya lagi, Atkinson kerap menulis artikel mengenai otomotif untuk beberapa majalah otomotif atau mobil di Inggris, seperti majalah Car.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *