Tak Di Sangka Wanita ini Berbuat Curang

oleh

IniBerita.News – Di Hari ketiga pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dinodai aksi kecurangan salah satu peserta tes.

Kejadian itu terjadi di sela-sela proses body chech menuju pelaksanaan sesi keempat SKD CAT Rekrutmen CPNS 2017 pada Kemenhukumham di MG Setos Hoter, Semarang. Rabu (13/9)

Kabiro Humas Badan Kepegawain Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengungkapkan, seorang peserta ketahuan menyengbunyikan seperangkat alat komunikasi dengan rapi di balik pakaiannya. Menurut dia, peserta itu berniat curang demi lulus SKD dengan nekat bekerjasama dengan joki melalui alat komunikasi tersebut.

Baca Juga : Gila! Pria di Thailand Mengaku Punya 120 Istri

Setelah dilakukan interograsi, peserta diserahkan kepada pihak yang berwajib.

Hasil penyeledikan polisi di Polsek Semarang Tengah menaytakan tidak ada panitia BKN maupun Kemenkum dan HAM yang terlibat dalam tindakan peserta tersebut.

“Peserta itu kemudian tidak kan diberi kesempatan kembali untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN),”ujarnya

Diketahui,Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) gelombang pertama (Kemenkumham dan MA) di laksanakan pada 11 September hingga 16 September 2017. Sementara pendaftaran CPNS gelombang kedua di 60 Kementrian dan Lembaga serta Pemprov Kaltara telah dibuka sejak kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *