Tabrakan Maut di Solo Menewaskan Tiga Orang, beginilah Video Kronologinya

oleh

 

Iniberita.newsTabrakan beruntun terjadi di Mojosongo Solo, Selasa (6/3) melibatkan enam kendaraan, masing-masing tiga truk, kontainer, mobil dan sepeda motor.

Tiga orang meningggal dan satu orang dalam kondisi kritis, dan satu lagi luka berat.

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Safii memaparkan tiga korban meninggal atas nama

Darjo (50) warga Mojosongo, Jebres, Solo
Ahmad Nur Fawaid (34) warga Ngawi Jawa Timur
Sumardi (48) warga Ngemplak Boyolali.

Evakuasi korban tabrakan di Mojosongo Solo. Tabrakan beruntun melibatkan 6 kendaraan, Selasa 6 Maret 2018

“Sementara yang kritis bernama Andreas Joko Suwanto (43) asal Banjarsari Solo dan luka berat atas nama Iin Rohimah (17) pelajar asal Jebres Solo. Mereka berdua dalam perawatan di RS Dr. Oen Kandang Sapi,” jelasnya.

Dua sopir truk yang juga jadi korban laka tersebut, lanjut Kompol Imam, dirawat di RS Dr Oen Kandang Sapi. Di antaranya Kusnadi (40), warga Kendal Jateng dan Bayu Agung (23) warga Nanggulan Kulon Progo.

Ia memaparkan pihaknya telah mewawancarai sejumlah saksi dari korban yang mengalami luka ringan dan masyarakat yang kebetulan berada di tempat kejadian saat laka berlangsung.

Dari data tersebut, mengarah ke truk kontainer yang mengalami rem blong dari arah Nusukan saat berada di Apill Genengan Mojosongo Solo pukul 14.30. Kemudian kontainer tersebut banting setir ke kanan tetapi mengenai truk, mobil toyota Avanza dan tiga sepeda motor.

“Di arah berlawanan, kontainer itu kemudian menabrak dua truk lagi sebelum berhenti menabrak tiang dan trotoar,” ujarnya.

Evakuasi korban tabrakan di Mojosongo Solo. Tabrakan beruntun melibatkan 6 kendaraan, Selasa 6 Maret 2018

Menurutnya, saat ini semua kendaraan yang terlibat laka, telah dievakuasi ke Terminal Peti Kemas Pendaringan Solo.

Proses evakuasi berlangsung tiga jam.

Evakuasi dilakukan oleh tim gabungan kepolisian, SAR UNS, PMI bersama warga.

Evakuasi juga harus mendatangkan crane karena terdapat dua korban pengendara sepeda motor yang berada di bawah truk. Salah satunya telah tewas di tempat.

Sedangkan korban lainnya terperosok di selokan yang berada di bawah truk. Karena diketahui masih hidup, tim penolong segera mengevakuasinya.

Tim penolong berusaha membongkar selokan dan segera memberikan oksigen kepada korban. Korban lalu dibawa ke rumah sakit.

Kemudian, petugas membawa kendaraan yang terlibat tabrakan dibawa ke terminal peti kemas Pedaringan di Jebres, Solo.

Ia menjelaskan bila pengemudi kontainer, Sugeng (38) telah diamankan di Kantor Satlantas Polresta Solo. “Kecelakaan ini dalam penyidikan Sat laka Lantas Polresta Solo,” jelasnya.

VIDEO DETIK-DETIK EVAKUASI Korban Terjepit Bawah Kontainer

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *