Sosok Sonia Fergina Citra, Sang Puteri Indonesia 2018

oleh

Iniberita.news Sonia Fergina Citra (25) dinobatkan menjadi Putri Indonesia 2018, Sabtu (10/3/2018) dini hari menyisihkan 38 kontestas lainnya.

Putri Indonesia Bangka Belitung 2017 terpilih, Sonia Fergina Citra (25) bukan orang baru di ajang kontes kecantikan.

Wanita asal Kabupaten Tanjungpandan Belitung yang kini mengenakan mahkota wanita tercantik di Indonesia ini pernah menjadi pemenang ajang kontes putri pariwisata mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2010 dan ajang Internasional Miss Oriental Tourism mewakili Indonesia tahun 2012.

Tahapan demi tahapan dilalui oleh gadis kelahiran Tanjungpandan Belitung yang kini bekerja sebagai marketing communication salah satu perusahaan swasta.

Berbagai pertanyaan baik dari para juri maupun masyarakat dengan mantap dan lugas dijawab oleh wanita kelahiran 27 April 1992 ini.

Berikut rekam jejak prestasi Sonia selengkapnya

Baca juga:

Pertanyaan Ini Bikin Tiga Top Putri Indonesia Emosional

Bocoran Cerita Film Wonder Woman 2 yang Sudah Mulai Menjalani Syuting

Putri Indonesia Provinsi Kepulauan Babel

Sonia memang menjadi unggulan sejak awal malam pemilihan Putri Indonesia (PPI) Bangka Belitung.

Ini tampak terlihat dari riuhnya suara penonton tiap namanya disebut master of ceremony (MC), malam final PPI di Hotel Soll Marina, Minggu (17/12/2017) malam.

Di tahap penyisihan pertama, Sonia terpilih menjadi salah satu dari delapan finalis yang maju ke babak final.

Berbeda dengan penyelenggaraan PPI Bangka Belitung sebelumnya, finalis PPI Babel 2017 hanya disaring dengan dua tahapan penyisihan saja.

Di tahap penyisihan kedua, Sonia mendapat pertanyaan cara yang akan ditempuhnya untuk mempromosikan Bangka Belitung.

Dengan tangkas, wanita kelahiran 27 April 1992 ini akan memanfaatkan media sosial agar nama Babel lebih dikenal.

Sonia mengaku sudah menerapkan cara ini sejak dirinya terpilih menjadi duta wisata.

Ia pun kian aktif sebagai pengguna media sosial karena profesinya sebagai Digital Marketing di salah satu perusahaan distributor nasional di Jakarta.

“Bangka Belitung memiliki potensi pariwisata karena budayanya. Bahkan Babel sedang jadi primadona dunia sejak Tanjung Kelayang dijadikan sebagai destinasi prioritas,”ujar alumni Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara (Binus).

Bekat pengalamannya, pemilik tinggi tubuh 175 cm berat badan 60 cm mengaku optimis membawa nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia ke kancah internasional.

Baca juga:

Beberapa Saat Sebelum Ditemukannya Mayat Hari Darmawan Pendiri Matahari di Ciliwung

Piksel Tunggal dan Bisa Tembus Tembok Keunggulan Kamera Masa Depan

Miss Oriental Tourism Internasional

Rasa optimis Novan sebagai trainer Putri Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2017 terasa begitu besar saat ditanya bangkapos.com mengenai potensi kemenangan Sonia Fergina Citra (25) di malam final pemilihan Puteri Indonesia 2018.

Perkenalan Novan dan Sonia tak dapat terbilang baru, sebab Novan telah mengenal Sonia sejak SMP saat memulai dunia modeling. Dikatakan Novan, Sonia termasuk orang yang berpengalaman di bidang beauty pegeant.

Beberapa prestasi pernah ditorehkan salahsatunya, Sonia pernah mewakili nama Indonesia di ajang Miss Oriental Tourism Internasional pada 2011 lalu.

Di ajang final Putri Indonesia, Sonia bersaing dengan 38 puteri tercantik dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia.

“Semua finalis pasti ingin menunjukkan kelebihannya dengan maksimal untuk mengharumkan nama daerah masing-masing. Waktu telepon aku tanya Sonia, “Gimana Son berat gak?”.

Jawaban Sonia saingannya berat namun kita harus berjuang tapi gak berambisi apapun hasilnya harus legowo,” ujar Novan mengisahkan perbincangannya dengan Sonia kepada Bangka Pos, Kamis (8/3).

Tak dapat berlama-lama saling berbincang melalui telepon karena finalis Putri Indonesia harus mendapat istirahat cukup usai karantina.

Di balik perbincangan singkat, Novan mengaku optimis Sonia akan membawa prestasi terbaiknya.

“Anaknya optimis dan percaya diri itu memang gak terlepas dari kepribadiannya yang tulus,” sanjung Novan kepada gadis kelahiran Tanjungpandan, 27 April 1992 itu.

Dikatakan Novan beberapa langkah yang dapat dilakukan masyarakat Bangka Belitung untuk mendukung Sonia di final pemilihan Puteri Indonesia.

Caranya dengan vote Sonia di website www.puteriindonesiavote.com atau like foto dan video Sonia di akun Instagram official Puteri Indonesia dan mustikaratu.id

Anak yang mandiri 

Fransiska Evelin Burtnor (60) ibunda dari Sonia Fergina Citra (25) memilih datang langsung ke Jakarta demi memberi dukungan dan semangat kepada putri tercinta.

Kedatangan Fransiska ditemani kakak-kakak Sonia di Jakarta bersama dengan 30 orang lainnya dari Pulau Bangka dan Belitung.

Selain keluarga, Sonia juga mendapat dukungan langsung dari teman dan Sonia Lover (sebutan untuk penggemar Sonia).

Fransiska menceritakan bahwa putrinya mengaku gugup jelang pemilihan Puteri Indonesia di malam final.

“Dia agak sedikit nervous tapi itu wajar karena sekarang kompetisinya mau ke final. Sonia juga telepon minta doa restu saya agar semua dilancarkan dan mendapat hasil yang terbaik,” ujar Fransiska saat dihubungi Bangkapos.com, Jumat (9/3/2018).

Dikatakan Fransiska sebagai keluarga dirinya bersama kakak Sonia akan menempati tempat duduk VIP yang sudah dipersiapkan panitia.

Sementara keluarga, teman dan Sonia Lovers akan menempati tempat duduk bagian tribun.

Puteri Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2017 Sonia Fergina Citra (25), gadis kelahiran Tanjungpandan Belitung.

Dirinya sudah mulai menggeluti dunia model sejak di bangku SMP sebagai cover majalah mobile power.

Sonia juga tercatat pernah mewakili Indonesia pada ajang beauty pegeant, Miss Oriental Internasional Tourism di Beijing 2010 lalu.

“Sonia anak yang mandiri, dia mulai di model sejak muda namun sempat juga vakum cukup lama karena kesibukan kerjanya,” ungkap Fransiska.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *