Sopir Taksi Asal Indonesia di Selandia Baru Ini Selalu Kebanjiran Job, Kenapa?

oleh

Sopir Taksi Asal Indonesia di Selandia Baru Ini Selalu Kebanjiran Job, Kenapa?

IniBerita.News – Pekerjaan sebagai driver taksi online seringkali akan mendapat gaji yang tak menentu. Apabila banyak penumpang, pasti sang driver akan mendapat banyak rezeki. Namun bisa saja terjadi sehari penuh hanya dapat satu dua penumpang atau bahkan tidak ada yang order sama sekali. Hal ini ternyata tak terjadi pada sopir taksi online asal Indonesia di Wellington, Selandia Baru satu ini. Mulai dari anggota parlemen, pengusaha hingga orang biasa sudah pernah naik taksi yang dikendarainya. Usahanya itu nyaris tak pernah sepi job dan selalu kebanjiran order. Mengapa demikian? Ternyata, hal ini tak lepas dari modifikasi yang dilakukannya pada kendaraan tersebut.

Ubah Taksi Jadi Tempat Karaoke, Usaha Sopir Asal Indonesia Ini Laku Berat

Riadi Subagya telah memasang karaoke di taksinya sejak bulan Juni tahun 2017 lalu. Ia memiliki reputasi bagus di negara tersebut. Dilansir dari laman Stuff.co.nz, Riadi mengaku bahwa pelanggannya mengalir bak air keran pasca menyulap kendaraannya menjadi lebih atraktif itu. Menurutnya, lagu favorit para penumpang ialah lagu Tom Jones yang berjudul Delilah. Kebanyakan penumpangnya akan menyanyikan lagu tersebut. Sejak memasang piranti karaoke di dalam taksinya, ia hampir selalu menerima panggilan taksi, entah ke bandara ataupun ke berbagai tempat lainnya di penjuru Wellington, Selandia Baru.

Baca Juga : Putuskan Pacar 3 Minggu Jelang Pernikahan, Wanita Ini Dapat Balasan Lebih Tragis dari Selingkuhannya

Bahkan, dijelaskan Riadi bahwa salah seorang penumpang yang pernah menggunakan jasanya adalah anggota parlemen. Saat itu, dirinya mengatakan bahwa di dalam taksinya terdapat mesin karaoke. Seketika, anggota parlemen wanita itu langsung menyanyikan beberapa lagu dalam perjalanannya menuju bandara. Setibanya di bandara, sang anggota parlemen bahkan meminta nomor telepon Riadi apabila ia ingin kembali menggunakan jasanya di lain hari. Taksi milik Riadi memang dilengkapi mikrofon karaoke serta dihubungkan ke mobil dengan menggunakan adaptor yang diproduksinya sendiri. Terdapat pula sebuah layar yang menunjukan lirik di bagian belakang tempat duduk sopir.

Baca Juga : Beredar Chat Istri Minta Dicium Manja, Balasan Suami Bikin Ia Ngamuk-ngamuk tapi Netizen Ngakak

Mesin karaoke yang Riadi pasang di taksinya ini ia beli sendiri dari sebuah situs lelang. Mesin ini telah menyimpan dua ribu lagu mulai dari tahun 1960 hingga pertengahan 2000. Riadi sendiri sudah berprofesi sebagai sopir taksi selama dua belas tahun. Sebelumnya, ia pernah bekerja sebagai pemandu wisata. Di 1993, Riadi pindah ke Selandia Baru. Salah satu alasannya memasang mesin karaoke dalam taksi adalah karena dirinya sendiri gemar bernyanyi. Saat bosan menyetir, Riadi akan bernyanyi. Ia juga mengaku bahwa dirinya harus menyanyikan lagu yang sudah dihafalkannya. Ia juga mengatakan bahwa hal yang paling disukainya adalah saat melihat penumpangnya tersenyum bahagia saat meninggalkan taksi.

Baca Juga : Kaya & Putra Mantan Menteri, 5 Fakta ‘Kekasih’ Nikita Mirzani, Dipo Latief. No 2 Bikin Melongo

Cara Riadi dalam menjaring penumpang dengan menambahkan mesin karaoke dalam mobilnya ini memang terbilang unik. Hal ini membuat taksinya memiliki kelebihan dibanding taksi-taksi online lain sehingga kerap akan dicari oleh penumpang. Inovasi Riadi sekaligus memberi pencerahan pada sopir-sopir taksi lain agar dapat berinovasi dengan cara mereka sendiri dalam menarik penumpang. Apalagi mengingat persaingan di bidang transportasi online semakin ketat dengan banyaknya pesaing dari perusahaan yang sama atau perusahaan lain. Sudah pasti dibutuhkan keunikan dan daya tarik yang berbeda agar penumpang tak sekedar mendapat manfaat dari bepergian menggunakan taksi online, tapi juga hiburan sehingga mereka merasa bahagia. Namun, penambahan mesin karaoke dalam taksi online ini biasanya akan harus meminta izin terlebih dahulu pada perusahaan penyedia layanan transportasi online, apalagi jika mobil disediakan oleh perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *