Siap-siap Nostagia! Si Doel The Movie Segera Hadir di Layar Lebar

oleh

Siap-siap Nostagia! Si Doel The Movie Segera Hadir di Layar Lebar

Anak era 90an pastinya paham dengan sinetron khas Betawi, Si Doel Anak Sekolahan. Sinetron satu ini memang sempat booming dan menarik minat banyak penonton. Ceritanya tentang kehidupan sehari-hari Kasdullah alias Si Doel, pria keturunan Betawi asli. Ia harus menghadapi gejolak tradisi kebudayaan Betawi dari sang ayah serta kehidupan modern yang tengah dijalaninya. Doel juga hendak mematahkan stereotype seputar masyarakat Betawi yang kerap dianggap pemalas serta tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sinetron ini turut mengangkat nama-nama aktor dan aktris pemerannya seperti Rano Karno, Mandra, Suti Karno dan lain sebagainya.

 

Si Doel Segera Hadir Menyapa Penggemar Setia

Setelah vakum selama kurang lebih 15 tahun, Rano Karno selaku pemeran Si Doel membawa kabar bahagia untuk semua penggemar setia sinetron ini. Dalam waktu dekat, dirinya akan memproduksi cerita Si Doel ke layar lebar yang berjudul Si Doel The Movie. Diungkapkan oleh Rano Karno bahwa film Si Doel ini akan digarap dengan kerjasama Falcon Pictures. Akhir November nanti, ungkap Rano Karno, proses syuting akan dimulai di Belanda. Sebagian besar dari film Si Doel The Movie ini memang akan digara di negeri Kincir Angin tersebut. Hal ini karena dalam film itu nantinya, Rano Karno hendak menjawab sejumlah pertanyaan yang masih menggantung dari akhir sinetronnya.

Baca Juga : 5 Fakta Tentang Kisah Tenggelamnya Titanic yang Fenomenal

Salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang masih menggantung ini adalah tokoh Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha memilih meninggalkan Doel untuk pergi ke Belanda. Dikatakanmanta gubernur Banten tersebut bahwa apabila dibuat kelanjutan sinetron Doel, maka seharusnya Doel akan menyusul Sarah ke Belanda. Akan tetapi, saat itu Doel sendiri diceritakan belum punya uang untuk pergi ke Belanda. Karena itulah, pertanyaan seputar apakah Doel akan menyusul Sarah ke Belanda dijawab dalam film ini nantinya. Rano, pemain serta para kru yang terlibat hingga saat ini masih dalam tahap persiapan pembuatan film. Mereka juga tengah mencari satu pemeran pria remaja yang akan menjadi anak Doel dan Sarah.

Baca Juga : Ribetnya Urus SIM di Jepang Ini Bakal Bikin Kamu Bersyukur Tinggal di Indonesia

Pemain Si Doel The Movie ini nantinya akan sama seperti dulu. Beberapa di antaranya termasuk Rano Karno, Suti Karno, Maudy Koesnaedi, Mandra, Cornelia Agatha serta Aminah Cendrakasih. Aminah yang mengambil peran sebagai Nyak atau ibu Si Doel masih akan ambil bagian dalam film tersebut. Walaupun saat ini, kondisi Aminah tengah terbaring lemah akibat penyakit glukoma yang diderita selama beberapa tahun belakangan. Menurut Rano, syuting pertama dengan Nyak telah dilakukan dan bahkan diutamakan mengingat kondisi Nyak sekarang ini. Rano juga mengakui bahwa pihaknya akan memberi sesuatu untuk Nyak. Sementara persiapan lain baru dalam tahap pembuatan, termasuk lahan untuk membangun rumah Si Doel.

 

Lima belas tahun berlalu, tentu pemain Si Doel sudah tidak selengkap dulu karena beberapa di antaranya telah meninggal dunia. Bagaimana Rano mengatasi hal ini? Pria berusia 57 tahun itu mengatakan bahwa transisi yang dilakukan tak sekedar pada filmnya, namun juga karakter-karakternya. Karakter Babe terutama sudah tidak ada di trilogi kedua dan hal ini sempat memunculkan keraguan. Namun pihaknya mengaku tidak memiliki kekhawatiran berlebih. Karena sinetron ini juga pernah kehilangan Basuki serta Pak Tile, namun rating masih tetap tinggi. Jika tidak ada halangan, syuting akan dimulai pada Februari 2018. Sekitar 70 persen proses syuting akan dilakukan di Belanda, dan sisanya di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *