Puncak Arus Mudik Lebaran Diprediksi Hari Ini Oleh Jasa Marga

oleh

Iniberita.newsLebaran sudah menyisakan beberapa hari, biasanya saat mendekati lebaran orang-orang pasti akan melangsungkan rutinitas mudik. Diperkirakan bahwa hari ini Sabtu (9/6/2018) akan menjadi puncak arus mudik Lebaran 2018 menurut PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, sejak kemarin terjadi peningkatan arus kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Cikarang Utama sebesar 18 persen menjadi 90 ribu kendaraan. Biasanya, dalam aktivitas normal, kendaraan yang melalui tol Jakarta Cikampek itu sekitar 73 ribu kendaraan.

Baca juga:

Tanggapan Lina Saat Anaknya Rizky Febian dan Adiknya Minta Sang Ibu Tidak Bercerai Dengan Sule

Anggota yang Menerima Laporan Lucinta Luna Akan di cek Oleh Polda Metro Jaya

Kekasih Anthony Bourdain Sangat Terpukul dan Bersedih Setelah Mengetahui Bourdain Mati Bunuh Diri

Beginilah Cara Ampuh Bikin Nafas Tetap Segar dan Hilangkan Bau Mulut

“Realisasi kemarin masih di bawah prediksi Jasa Marga tapi naik 18 persen,” kata Desi saat ditemui di sela acara Mudik Bareng BUMN di Ancol, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Desi memprediksi, hari ini menjadi puncak arus mudik. Sekitar 114 ribu kendaraan diprediksi bakal meninggalkan Jakarta.

“Kalau jasa marga prediksi hari ini puncak arus mudik, seharusnya ada 114 ribu kendaraan, nanti kita lihat sampai shift tiga kan besok pagi jam 6,” jelasnya.

Desi menambahkan, titik kemacetan mulai terlihat di sepanjang Tol Jakarta – Cikampek. Hal itu, karena 60 persen penduduk Jakarta keluarnya yang lewat jalan tol melalui Jakarta Cikampek.

Untuk mengurai kemacetan saat antrean di gerbang tol, Jasa Marga juga menyiapkan mobile reader sebanyak 140 unit di seluruh Indonesia. Selain itu, JSMR juga menambah fasilitas rest area.

“Rest area kita hitung sekarang jumlahnya 67, baik yang permanen maupun sementara. Untuk parking bay tidak ada tenan-tenan jualan,” imbuh Desi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *