Pidato ‘Indonesia Akan Bubar 2030’ yang di Lontarkan Prabowo Viral di Media Sosial

oleh

Iniberita.news – Potongan video pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai Indonesia akan bubar pada 2030 viral di dunia maya. Dalam video yang diunggah akun Facebook dan Twitter resmi Partai Gerindra tersebut, Prabowo menyebut ada kajian-kajian yang dilakukan di negara lain bahwa Indonesia akan bubar pada 2030 mendatang.

“Tetapi, di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030,” kata Prabowo dalam video tersebut.

Baca juga:

Beberapa Kebiasaan Ini Bisa Akibatkan Kanker Kulit

Fakta Sebenarnya Tentang Cerita Viral Driver Ojek yang Disuruh Menikahi Penumpangnya

 Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi pun mempertanyakan dasar Prabowo menyebut Indonesia terancam bubar pada 2030.

“Kalau Pak Prabowo menyatakan 2030 Indonesia bubar itu dasarnya apa? Itu perlu ditanya juga, kan, harus ada kajian ilmiah, analisis,” kata Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/3/2018) seperti dilansir Kompas.com.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai pernyataan Prabowo soal hal itu merupakan peringatan pemerintah untuk memperbaiki diri.

“Itu namanya warning, kami ingin Indonesia lebih dari 1.000 tahun, kalau perlu sampai kiamat.”

“Tetapi kalau cara memimpin Indonesia seperti sekarang ya bisa kacau,” ujar Fadli Zon di Gedung DPP Partai Gerindra, Selasa (20/3/2018).

Di sosial media, netizen pun ikut mempertanyakan masalah ini.

Baca juga:

Gadis Muda yang di Nikahi Kakek Dengan Mahar Rp 1 M di Minta Kembalikan Duit

Perempuan Ilmuwan Inspirator, Katsuko Saruhashi

Seorang pengguna akun sosial media Twitter @dellapath membuat tweet yang ditujukan pada akun Partai Gerindra @Gerindra untuk menanyakan tanggapan mengenai masalah ini.

@Gerindra min, itu yg pada ngedumel sama ngejek soal 2030 gamau ditanggepin??? Pdhl dulu pas diejek bocor bocor ternyata bener kan emang bocor 3000 triliun kata bu susi. Itu cuma dari sektor perikanan doang malah. 3000 triliun dipake beli nugget bisa ga abis 7 turunan itu min,” tulis @dellapath.

Admin akun @Gerindra pun memberikan jawaban yang menyatakan tidak perlu menanggapi masalah ini.

Berikut cuplikan video pidato Prabowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *