Pertamina Dirikan Posko Kesehatan (Pertamina Peduli) Untuk Bantu Proses Evakuasi Korban KM Lestari Maju

oleh

Iniberita.newsBencana kapal tenggelam belakangan ini melanda Indonesia, setelah sebelumnya KM Sinar bangun tenggelam di danau toba. Kali ini giliran  KM Lestari Maju di perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pascatenggelamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII Sulawesi membuka posko layanan kesehatan serta bantuan logistik. Hal ini dilakukan dalam upaya mendukung operasi pencarian korban melalui Pertamina Peduli.

Pertamina memberikan dukungan proses evakuasi korban lewat pendirian posko Pertamina Peduli berupa layanan kesehatan dan penyediaan kebutuhan logistik, dengan total nilai bantuan Rp 282 juta,” jelas Unit Manager Communication dan CSR M Roby Hervindo dalam keterangan tertulis, Selasa (10/7/2018).

Baca juga:

Ahok Bebas Dikabarkan Bisa Pada Bulan Agustus Karena Remisi, Ungkap Sang Pengacara

Tanggapan Pevita Pearce Saat Digosipkan Berpacaran Dengan Ariel NOAH

Ronaldo ke Juventus, Real Madrid Konfirmasi Soal Transfer Tersebut

Tempat Makan Dengan Pelayan Seksi yang Sempat Viral, Bakso Djingkrak dan Bakmi Janda

Menurut Roby, dalam pelaksanaannya, Pertamina menggandeng PKPU Human Initiative Sulsel untuk bekerja sama memberikan dukungan dengan ikut membantu proses evakuasi korban serta melakukan aktivitas pendukung agar proses utama tersebut berjalan dengan baik.

Roby menjelaskan, melalui posko layanan kesehatan tersebut, Pertamina memberikan layanan kesehatan secara gratis bagi seluruh korban, keluarga korban, tim Basarnas, BPBD, dan tim penyelamat gabungan lainnya. Layanan kesehatan ini ditangani oleh dokter umum, paramedis, dan apoteker dengan jumlah sembilan orang, serta relawan medis sebanyak tujuh orang. Lebih lanjut Roby menambahkan, meskipun pencarian korban sudah dihentikan oleh Tim SAR sejak Senin (9/7/2018), layanan kesehatan akan tetap dibuka untuk membantu para korban dan keluarga korban hingga operasi SAR benar-benar ditutup.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan PKPU serta stakeholder terkait untuk memastikan seluruh bantuan Pertamina tersalurkan dengan baik di lapangan,” tegas Roby.

Sementara itu, diketahui, selain membuka posko layanan kesehatan, Pertamina menyediakan kebutuhan logistik dengan mendirikan pos dapur air dan dapur umum, yang menyediakan kebutuhan makanan, minuman, serta obat-obatan. Roby mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan.

“Kegiatan Pertamina Peduli ini merupakan bagian dari BUMN Hadir untuk Negeri, yakni komitmen Pertamina sebagai badan usaha milik negara untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan corporate social responsibility, khususnya dalam upaya tanggap darurat bencana,” pungkas Roby.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *