Pengumuman Utul UGM 2018 Sudah Bisa Dilihat di Website UM UGM Dibawah Ini

oleh

Iniberita.news – Beberapa waktu lalu UGM tengah mengadakan utul  untuk memberi kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA tahun 2018, 2017, dan 2016. Hari ini, Rabu (18/7/2018), Universitas Gadjah Mada (UGM) sudah mengumumkan hasil Ujian Masuk (UM) atau pengumuman utul UGM 2018.

Pengumuman hasil Ujian Masuk (UM) Universitas Gadjah Mada (UGM) atau pengumuman utul UGM 2018 bisa diakses di website UM UGM. Bagi pendaftar yang mengikuti jalur seleksi mandiri dengan ujian tertulis (Utul) ini akan mengisi daya tampung yang disiapkan UGM pada jalur UM UGM yaitu 2.130 kursi.

Adapun proses pendaftaran UM UGM telah dibuka mulai 21 Mei sampai 25 Juni 2018. Pendaftaran dilakukan secara online dengan membuat akun terlebih dahulu melalui laman um.ugm.ac.id/admisi. Selanjutnya, peserta harus login ke laman tersebut untuk mengisi formulir pendaftaran.

Baca juga:

Denada Terus Mencoba Tegar Saat Dampingi Skahira Jalani Perawatan Melawan Leukemia

Proses Akuisisi Saham Freeport Diyakini Berjalan Lancar dan Dikabarkan Akan Segera Dirampungkan Dalam Waktu Dekat

Nelson Mandela, Seorang Revolusioner Antiapartheid dan Politisi Afrika Selatan yang Menjabat Sebagai Presiden Afrika Selatan

PT KAI Membuka Lowongan Pekerjaan, Info Lengkap dan Resminya Bisa Dilihat di Web Recruitment.KAI.id

“Pengumuman Hasil Seleksi dapat dilihat melalui akun Saudara. Silakan login terlebih dahulu,” demikian pernyataan dilansir dari situs web um.ugm.ac.id.

Jalur seleksi ini bertujuan memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA tahun 2018, 2017, dan 2016 untuk mengikuti seleksi dengan memilih 3 (tiga) program studi pada Program Sarjana dan/atau Program Diploma.

“Bagi pendaftar jalur ujian tulis berhak untuk memilih tiga program studi pada Program Sarjana dan/atau Program Diploma, urutan pilihan menunjukkan skala prioritas,” jelas panitia dalam laman UM UGM.

Setelah login, peserta diminta untuk mengisi biodata dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan, kemudian mengunci data untuk memperoleh kode pembayaran. Usai membayar biaya pendaftaran, peserta bisa mencetak Bukti Pendaftaran Online yang dilakukan dengan login kembali ke akun masing-masing.

Sedangkan tahap ujian tertulis dilaksanakan pada 8 Juli 2018. Adapun materi tes tertulis yang diujikan berupa: Tes Potensi Akademik (TPA); Tes Kemampuan Dasar Umum; serta Tes Kemampuan Saintek dan/atau Tes Kemampuan Soshum.

Tahun ini, UGM memiliki total daya tampung sebanyak 7.099 peserta didik dengan 67 program studi. Kuota penerimaan mahasiswa untuk SNMPTN sejumlah 2.130 dan SBMPTN 2.840, sementara dalam jalur UM UGM akan diterima sebanyak 2.130 peserta didik.

“Persentasenya sama dengan tahun lalu, 30 persen untuk SNMPTN, 40 persen SBMPTN, 30 persen untuk seleksi mandiri,” kata Direktur Akademik UGM, Peni Wastutiningsih saat konferensi pers di Yogyakarta, 16 Januari lalu.

Berikut Cara Cek Hasil UM UGM 2018

  • Buka website resmi UGM, yaitu um.ugm.ac.id/admisi.
  • Isilah data yang diminta ketika anda akan login.
  • Setelah login, Anda dapat mengecek hasil UM UGM. Jika Anda menemukan identitas diri Anda dengan ucapan selamat berarti Anda lulus.
  • Jika Anda tak menemukan identitas Anda dan tak ada ucapan selamat maka Anda tak lulus UM UGM 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *