Pengumuman UMPTKIN 2018 Dapat Dicek Secara Online Pada 10 Juli jam 10.00 WITA, Ini Linknya

oleh

Iniberita.newsSebelumnya pelaksanaan UMPTKIN 2018 sudah resmi digelar dan hasil UMPTKIN ini juga akan segera diumumkan. Hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2018 ini akan diumumkan besok, Selasa (10/07/2018), pukul 10.00 Wita.

Bagi calon mahasiswa yang sedang menantikankan pengumuman kelulusan UMPTKIN 2018 di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin dapat mengeceknya langsung via online.

Pengumuman via online ini tidak hanya berlaku bagi calon mahasiswa di UIN Antasari saja, pengumuman UMPTKIN 2018 juga berlaku bagi universitas Islam negeri di seluruh Indonesia.

Baca juga:

Justin Bieber Bertunangan Dengan Hailey Baldwin, Ini Sosok Sang Tunangan yang Ingin Ia Nikahi

Menurut Dinar Candy, Para Model yang Buka Baju Hingga Bugil di Piala Dunia 2018 Merupakan Hal Wajar

Inilah Alasan Kenapa Syahrini Masih Jomblo di Usia 35 dan Belum Berkeinginan Menikah

Kisah Intelejen Koppasus Lakukan Misi Sangat Rahasia ke Markas Gam, Hingga Harus Berhadapan Dengan Teman Sendiri

.

Pada link pengumuman UMPTKIN tersebut, peserta diminta memasukkan nomor peserta pada kolom yang telah disediakan, kemudian, klik lihat hasil seleksi. Sementara itu, jumlah peserta yang sempat terdata mendaftar di UMPTKIN UIN Antasari Banjarmasin seluruhnya berjumlah 1.492.

Sedangkan kuota UIN Antasari Banjarmasin untuk jalur tersebut akan diterima hanya sebanyak 972 calon mahasiswa baru (maba). Artinya, akan ada sebanyak 520 orang yang tersingkirkan dari UMPTKIN.

Kuota jauh lebih sedikit tersedia bagi calon mahasiswa D3. Penerimaan pendaftaran jalur mandiri akan dijadwalkan penerimaan mulai tanggal 10 sampai 17 Juli 2018, dan pengumumannya pada tanggal 23 Agustus 2018.

UMPTKIN 2018 merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mencek pengumuman online hasil UMPTKIN dapat dilihat di sini :

link Hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) Tahun 2018 1

Link Hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) Tahun 2018 2

\\\

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *