Penegasan Deddy Corbuzier Soal Pernyataan yang Menyebut Kemenangan Lalu Muhammad Zohri Karena Faktor Keberuntungan

oleh

Iniberita.newsSebelumnya dikabarkan bahwa salah satu atlet tanah air berhasil mengharumkan nama bangsa, Lalu Muhammad Zohri menjadi juara dunia dalam ajang lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

Dilansir dari situs resmi Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF) pada Rabu (11/7/2018) mencatatkan, dalam 32 tahun sejarah kejuaraan tersebut, penampilan terbaik atlet Indonesia adalah finis posisi ke-8 pada 1986.

Namun, semua itu berubah saat Zohri berhasil mencapai garis akhir dalam waktu 10,18 detik atau sekitar 1,2 meter per detik. Lalu Muhammad Zohri mengungguli dua sprinter asal Amerika Serikat, yaitu anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang masing-masing mencatatkan perolehan waktu 10,22 detik.

Baca juga:

Kapal Perang Rusia Pengangkut Emas Sebanyak 200 Ton yang Tenggelam 113 Tahun lalu Ditemukan

Tayang Hari Ini, Film 22 Menit yang Ceritanya Terinspirasi dari Bom Sarinah alias Bom Thamrin

Oppo Find X Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dsan Spesifikasinya

Riza Chalid Hadir di Kuliah Umum Jokowi, Ketua DPP NasDem Beri Penjelasan

Lalu Muhammad Zohri pemuda 18 tahun asal Lombok, NTB  yang menjadi juara dunia dalam lari 100 meter langsung menjadi pembicaraan publik. Berbagai dukungan pun banyak mendatangi pemuda asal Lombok ini.

Lain halnya dengan yang lain, baru-baru ini, Deddy Corbuzie justru mengungkap fakta lain mengenai kemenangan Zohri. Dilansir dari channel Youtubenya, Rabu (18/7/2018), Deddy Corbuzier menyebut bahwa kemenangan Zohri hanyalah hoki atau kebetulan.

“Zohri itu menang karena kebetulan, bukan karena yang lain,” ujar Deddy membuka video blognya.

Pernyataan Deddy itu kemudian ia hubungkan dengan kisah dirinya sendiri. Yakni saat Deddy Corbuzie berjuang untuk membentuk tubuhnya menjadi atletis seperti sekarang.

Deddy bercerita bahwa dirinya sampai menghabiskan uang ratusan juta demi mewujudkan keinginannya, membuat badannya berotot. Ia lalu menjabarkan biaya yang ia gunakan untuk menunjang hal itu semua.

Karena menurut Deddy Corbuzie, untuk mencapai itu semua butuh dukungan, modal dan hal lain.

“Misalnya nih ya, gue bikin biar badan gue kayak gini gue butuh suplemen seharga jutaan rupiah dan suplemen terbaik yang gue pakai.

Dan untuk latihan ya, jadi member di gym itu sebulan gue butuh 2 sampai 3 juta rupiah. Tapi itu poinnya, untuk mendapatkan sesuatu, gue butuh itu, dukungan, modal, uang dan sebagainya,” ungkap Deddy lantang.

Lebih lanjut lagi, Deddy lalu membandingkan dirinya dengan Zohri. Deddy Corbuzie membeberkan beberapa fakta mengenai kehidupan Lalu Muhammad Zohri sebelum dirinya mengikuti kompetisi bergengsi itu.

“Sekarang coba bandingkan dengan Zohri. Zohri itu sepatu larinya aja nggak punya, tinggal di rumah gubuk, makannya kurang, gizinya tak terawat, suplemennya nggak ada, tidak diperhatikan sama sekali.

Sekarang aja diperhatikan, kalau nggak viral ya nggak jadi apa-apa juga,” pungkasnya. Setelah menjabarkan hal tersebut, Deddy lalu mengungkap faktor yang membuat Zohri bisa menang.

Hal itu seolah semakin mempertegas pertanyaan Deddy Corbuzie sebelumnya yang menyatakan bahwa kemenangan Zohri hanyalah hoki atau kebetulan semata.

Fakta itu diantaranya adalah karena Zohri diberikan anugerah oleh Tuhan. Yakni berupa bakat serta genetik yang hebat. Hal itulah yang membuat Zohri akhirnya bisa menjadi juara dunia.

“Ini fakta, bahwa yang membuat Lalu Muhammad Zohri menang hanya kebetulan, hanya hoki.

Kebetulan dia dikasih anugerah sama Tuhan ke dia, tanpa dukungan apapun. Dikasih genetik yang luar biasa dan menang. Kalau orang-orang didukung sama pemerintah dari awal, secara sempurna. Bayangkan akan ada berapa atlet yang bisa jadi juara dunia dari Indonesia,” kata Deddy seraya tersenyum.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *