Pendiri dan Mantan Drummer Pantera Vinnie Paul Tengah Meninggal Dunia

oleh

Iniberita.news Berita duka terdengar dari kelompok band heavy metal, salah satu pendiri dari kelompok band heavy metal Pantera Vinnie Paul dikabarkan meninggal dunia. Vinnie Paul juga merupakan mantan  drummer grup yang dibentuk di Arlington, Texas, AS itu.

Vinnie Paul lahir di Abilene, Texas, AS, pada 11 Maret 1964 waktu setempat, meninggal dunia di Las Vegas, Nevada, AS, dalam usia 54 tahun pada Jumat lalu (22/6/2018) waktu setempat.

“Vincent Paul Abbott alias Vinnie Paul telah meninggal dunia,” begitu bunyi pernyataan pihak Pantera pada laman Facebook band tersebut. Namun, tidak ada pernyataan resmi dan detail tentang penyebab kematian Paul.

Baca juga:

Kit Harington dan Rose Leslie Memutuskan Menikah Setelah Cinlok di Serial Game of Thrones

Ingin Punya Bentuk Tubuh Bagus Seperti Luna Maya, Ikuti Triknya

Jawaban Mengejutkan Anang Saat Ditanya Pilih Syahrini atau Krisdayanti

Harry Moekti, Ulama yang Juga Mantan Rocker ini Dikabarkan Meninggal Dunia

Dalam pernyataan selanjutnya, pihak yang sama meminta kepada para penggemar dan media untuk menghormati privasi keluarga Paul. “Paul paling dikenal karena karyanya sebagai drummer band Pantera dan Hellyeah. Tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan saat ini. Keluarga meminta Anda untuk menghormati privasi mereka selama waktu ini,” lanjut pihak itu.

BBC memberitakan bahwa sejumlah pemusik metal dan rock memberi ucapan duka atas kepergian Paul untuk selamanya. “Saya baru saja bangun di Belgia dan mendengar kabar bahwa teman saya Vinnie Paul telah meninggal dunia. Pahlawan metal ini terlalu cepat pergi. Sampaikan salam saya untuk Daryl. Istirahat dalam damai, sahabat saya,” tulis Dave Mustain, pendiri dan vokalis Megadeth, pada akun Twitter-nya.

“Sangat sedih mendengar kematian Vinnie Paul. Senang ketika Pantera tampil bersama kami dan beberapa tahun kemudian Vinnie selalu berada di depan dan di tengah-tengah pertunjukan KISS. RIP dan belasungkawa kepada keluarganya,” tulis gitaris KISS Paul Stanley.

“Hati remuk redam ketika mendengar tentang orang yang paling baik telah pergi. Vinnie Paul tidak menunjukkan apa-apa selain cinta. Kami akan merindukanmu Vinnie,” tulis pihak band Papa Roach.

Vinnie Paul mendirikan Pantera pada 1981 bersama adiknya, Dimebag Darrell, yang tewas ditembak ketika sedang manggung pada 2004 bersama bandnya yang lain, Damageplan, di Columbus, Ohio, AS. Mereka berdua merupakan anak-anak dari produser musik Jerry Abbott. Sepanjang karier mereka,

Pantera meraih empat nominasi Grammy Awards dan sembilan album mereka masuk tangga album Billboard 200. Pada 2003, Pantera bubar karena perselisihan pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *