Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba Dibantu Oleh Para Penyelam

oleh

Iniberita.newsPencarian korban sebuah kapal kayu yang diperkirakan ditumpangi sekitar 70 penumpang yang tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara masih terus dilakukan. Pencarian korban kapal tenggelam di Danau Toba dilakukan dengan dibantu oleh beberapa penyelam.

Kasubdit Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan mengatakan, tim Basarnas dan polisi telah menuju lokasi kapal tenggelam.

“Penyelam telah berangkat dari Pelabuhan Ajibata menuju Tigaras (TKP) menggunakan kapal Basarnas,” kata MP Nainggolan saat dikonfirmasi detikcom, Senin (18/6/2018).

Baca Juga:

Tidak Ada Korban Jiwa Dari WNI Pada Gempa Osaka Jepang

Beberapa Hadiah Ini Bisa Kita Berikan di Hari Ayah

Live Streaming Piala Dunia 2018 Bisa Dilakukan Oleh Pengguna Telkomsel di Smartphone

Kecanduan Makan Makanan Manis, Begini Cara Menanggulanginya

Kapal kayu KM Sinar Bangun tersebut dilaporkan tenggelam sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (12/6), tepatnya di perairan Danau Toba wilayah Simalungun. Hingga pukul 19.40 WIB, proses pencarian korban terus dilakukan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Samosir, Maher Tamba mengatakan diduga ada korban tewas akibat kecelakaan ini. Namun dia belum bisa memastikan jumlahnya.

“Ada (korban tewas), tapi belum diketahui,” katanya.

Maher menambahkan, proses pencarian melibatkan beberapa kapal dari berbagai pihak. “Kapal ferry ada 2 unit, kapal Basarnas 2 unit, kapal dari Pol Air 1. Sampai sekarang masih proses pencarian,” katanya.

Hingga kini Polair Samosir, Kanit Markas Danau Toba, Tim Basarnas masih terus melakukan pencarian terhadap para korban yang diduga tenggelam dalam kejadian tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *