Pembunuh Ini Terinspirasi Aksi Sadis Dalam Film, Siapa Saja?

oleh

Pembunuh Ini Terinspirasi Aksi Sadis Dalam Film, Siapa Saja?

IniBerita.News – Aksi-aksi yang kita tonton dalam film ternyata mampu menginspirasi sebagian orang dalam melancarkan aksi jahatnya. Tidak tanggung-tanggung, ada beberapa pembunuh yang melakukan kejahatannya karena terinspirasi aksi sadis dalam film-film yang ditontonnya. Mereka membunuh dengan menggunakan metode yang sama seperti yang ditonton dalam film-film tersebut. Siapa saja dan bagaimana cara mereka melakukan pembunuhan? Berikut adalah beberapa di antaranya.

 

Aksi Pembunuhan Berikut Diinspirasi Dari Film Populer

 

  1. Heriberto Seda, Zodiac Killer

Zodiac, seorang pembunuh sadis melegenda, hingga kini masih jadi misteri tak terungkap. Aksi pembunhannya ia mulai pada 1960 di California Utara. Julukan Zodiac diberikan oleh dirinya sendiri karena ia mengirim surat ke harian The San Francisco Examiner. Kasus ini lalu menginspirasi Heriberto Seda. Ia mengirim serentetan surat ke Kepolisian Kota New York dan akan membunuh 12 orang yang memiliki zodiac berbeda-beda. Awalnya surat ini hanya dianggap bualan semata, namun akhirnya benar-benar ada 12 orang terbunuh setelahnya.

 

  1. James Eagan Holmes, The Dark Knight

Holmes ialah fans berat dari film-film Batman dan juta tersangka dari penembakan massal yang terjadi pada premier film The Dark Knight di Colorado. Diduga kuat bahwa James mengidap gangguan jiwa serta menganggap dirinya sendiri sebagai The Joker, yang tak lain adalah musuh Batman dalam film tersebut.

 

  1. Thierry Jaradin, Scream

Cinta terpendam Jaradin untuk Allison Cambier, tetangganya, berujung pada tragedi. Ia mengundang gadis berusia 15 tahun itu ke rumahnya dan melamar Cambier seketika. Saat itu pula cintanya ditolak dan ia memutuskan untuk menghabisi Cambier. Dengan menggunakan replika topeng pembunuh yang ada di film Scream, Jaradin membekap mulut Cambier lalu menusukkan pisau ke tubuhnya hingga tiga puluh kali.

 

  1. Jason Davis, Breaking Bad

Breaking Bad ialah serial televisi asal Amerika Serikat yang mengangkat tokoh utama seorang guru kimia. Serial ini turut dipenuhi aneka penyalahgunaan kimiawi untuk dilakukan dalam hal-hal melanggar hukum. Tokoh utamanya juga kerap meracik ekstasi murni dan menjualnya agar mendapat tambahan penghasilan. Bahkan, ada satu adegan di mana sang tokoh utama, Walter White, melakukan pembunuhan dengan menggunakan cairan asam fluorida. Inilah yang menjadi inspirasi Jason Davis dalam melakukan tindak pembunuhannya. Ia mencekik sang pacar hingga tewas lalu menyiramkan cairan asam fluorida ke seluruh tubuh sang kekasih. Asam fluorida sendiri dikenal sebagai jensi asam yang sifatnya sangat korosif serta berbahaya.

 

  1. Jake Evans, Halloween

Remaja usia 18 tahun Jake Evans tega membunuh ibu serta adik kandungnya sendiri setelah ia menonton film Halloween. Ia mengaku takjub pada tokoh fiksi yang ada dalam film tersebut di mana ia membunuh tanpa rasa iba serta dengan sangat tenang. Namun setelah melakukan pembunuhan, Evans merasa menyesal lalu menelepon polisi guna menyerahkan diri.

Baca Juga : Berkaca dari Kasus iPhone Meledak, Ini Alasan Kenapa Sebaiknya Tidak Beli Smartphone Saat Baru Rilis!

Itulah beberapa kasus pembunuhan yang terinpirasi dari film-film. Menonton film memang bisa jadi hiburan yang menyenangkan, namun kita harus tetap dapat membedakan antara dunia nyata dan dunia fiksi. Kita juga harus dapat membedakan mana yang baik dan mana yang tidak dalam film-film yang ditonton. Jangan sampai tontonan yang seharusnya menyenangkan malah dibuat mengerikan karena kita meniru apa yang tidak pantas di dalamnya. Kita cukup mengambil hal-hal positif dari film yang ditonton dan meninggalkan semua efek negatifnya di belakang. Dengan demikian, kita akan mendapat keasyikan dari menonton film tanpa mendapat efek negatif darinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *