Pat Torpey, Drummer Mr. Big Meninggal Dunia di Usia 64 Tahun

oleh

IniBerita.News – Pat Torpey, drummer sekaligus pendiri band Mr. Big meninggal dunia di usia 64 tahun. Pihak band menyatakan Torpey meninggal dunia karena komplikasi penyakit Parkinson yang ia derita.

Band yang terkenal dengan lagu To Be with You di dekade 90-an ini mengumumkan hal tersebut melalui akun media sosial mereka. Band itu menyebut Torpey meninggal pada Rabu (7/2).

“Dengan hati hancur, kami memberi tahu kalian bahwa saudara, drummer, teman, dan anggota pendiri kami, Pat, meninggal dunia pada Rabu 7 Februari karena komplikasi penyakit Parkinson,” tulis pernyataan band tersebut.

Diberitakan Billboard, Topey didiagnosis Parkinson atau kerusakan saraf otak yang sering ditandai dengan tremor itu pada 2014. Namun ia masih aktif bermain dengan Mr. Big sebagai backing vocal dan perkusi.

Mr. Big merupakan band hard rock Amerika Serikat yang dibentuk pada 1988. Band ini didirikan oleh Eric Martin sebagai vokalis utama, Paul Gilbert sebagai gitaris, Billy Sheehan sebagai basis, dan Pat sebagai penggebuk drum.

Nama mereka terkenal di panggung internasional, termasuk Indonesia, dengan lagu To Be with You yang menduduki posisi puncak tangga lagu di 15 negara pada 1992. Selain To Be with You, ada lagu Just Take My Heart yang juga banyak dikenal.

Selama berkarier lebih dari 29 tahun, band ini sudah merilis delapan album studio, 12 album konser, 5 album kompilasi, dan 16 single.

Sempat bubar pada 2002, grup ini kembali bergabung pada 2009 dan merilis album. Album terakhir kali yang dirilis oleh Mr. Big bertajuk Defying Gravity pada 7 Juli 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *