Parma Akhirnya Kembali Ke Komnpetisi Teratas Liga Italia

oleh

Iniberita.news – Setelah sebelumnya sempat mengalami mengalami kebangkrutan, akhirnya Parma berhasil kembali ke kompetisi tertinggi Liga Italia yaitu Liga Italia Serie A. Parma berhasil memastuikan diri untuk promosi ke Serie A setelah berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas Spezia berkat gol Fabio Ceravolo dan Amato Ciciretti pada Sabtu (19-05-2018) dini hari WIB di Stadion Alberto Picco.

Pada saat yang sama, Frosinone yang menjamu Foggia bermain imbang 2-2 di Stadio Partenio-Adriano Lombardi. Hasil itu  membuat Parma otomatis menjadi runner-up kasta kedua Liga Italia atau Serie B 2017-2018.

Parma menjadi tim kedua yang lolos otomatis ke Serie A musim ini. Sebelumnya, Empoli terlebih dahulu menobatkan diri sebagai kampiun Serie B.

Pelatih Parma, Roberto D’Aversa sangat bersyukur atas pencapaian timnya pada musim ini.

“Ada kesenangan tersendiri atas pencapaian tim, karena tidak semua orang bisa kembali ke Serie A secepat ini,” kata Roberto D’Aversa kepada Sky Sport Italia (18/5/2018).

“Pada momen ini, kami menikmati promosi ini, bahkan saat-saat gelap membantu memperkuat kami. Jika melihat statistik, kami menyelesaikan musim ini dengan pertahanan terbaik dan saya pikir tim ini sangat solid,” kata Roberto D’Aversa menambahkan.

Baca juga:

Ungkapan Menyayat Hati Kakak Ipar Almarhum Adara Taista Menantu Hatta Rajasa

Ketua Umum DPP Pengusaha Muda Indonesia, Sam Aliano Calonkan Diri Jadi Presiden dan Jadi Donald Trump Indonesia

Pengorbanan Dibalik Ibu-ibu di Iklan Ramayana yang Tengah Viral

Kertas yang Biasa Digunakan Untuk Membungkus Makanan Ini Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh

Parma pun kembali ke habitat mereka yang ditinggalkan pada 2015 yaitu Serie A.

Klub yang bermarkas di Stadion Ennio Tardini ini jatuh dari Serie A pada tiga musim lalu dan diturunkan sampai tiga level ke Serie D karena bangkrut.

Namun, mereka sukses naik ke Serie C pada 2016 lalu setahun kemudian main pada Serie B dan musim depan sudah ada di Serie A.

Klasemen akhir Serie B musim ini, Parma dan Frosinone memiliki nilai akhir sama 72. Oleh karena Parma menang head to head, maka Parma yang berhak naik ke Serie A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *