Oppo Find X Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga dsan Spesifikasinya

oleh

Iniberita.news – Oppo Find X akhirnya resmi hadir di Indonesia, Smartphone flagship terbaru yang dihadirkan oleh Oppo ini resmi diluncurkan pada sebuah acara peluncuran yang digelar pada, hari ini Rabu (18/7/2018) di Jakarta.

Smartphone yang dibekali kamera pop-up ini dibanderol seharga RP 12,999 juta di Indonesia. Jauh lebih mahal dibandingkan seri smartphone Oppo yang lainnya. Harga ini lebih rendah dibanding harga yang ditawarkan di benua Eropa yang mencapai 999 Euro atau sekitar Rp. 16 juta.

Selama ini Oppo memang lebih dikenal di Tanah Air sebagai vendor smartphone papan tengah. Pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut rupanya ingin mengubah citranya.

Baca juga:

Kapal Perang Rusia Pengangkut Emas Sebanyak 200 Ton yang Tenggelam 113 Tahun lalu Ditemukan

Penegasan Deddy Corbuzier Soal Pernyataan yang Menyebut Kemenangan Lalu Muhammad Zohri Karena Faktor Keberuntungan

Tayang Hari Ini, Film 22 Menit yang Ceritanya Terinspirasi dari Bom Sarinah alias Bom Thamrin

Riza Chalid Hadir di Kuliah Umum Jokowi, Ketua DPP NasDem Beri Penjelasan

Namun, Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wen mengatakan kehadiran Find X merupakan bukti keseriusan Oppo dalam menyasar pasar smartphone kelas atas di Indonesia.

“Perangkat flagship ini (Find X) menunjukkan kemampuan kami untuk menghadirkan smartphone yang inovatif, indah, dan cerdas” ujar Alinna.

Find X sendiri menghadirkan inovasi unggulan berupa layar AMOLED selebar 6,42 inci (2.340 x 1.080 pixel, aspect ratio 19:9) yang berbingkai tipis dan tidak memiliki “poni” alias notch di bagian atas.

Layar Oppo Find X pun nyaris sepenuhnya memenuhi bagian atas ponsel dengan rasio 93,8 persen terhadap bodi. “Dipadukan tampilan dan kaca fleksibel, kami menciptakan ponsel unibody dan minimalis yang sangat berbeda dari produk lain. Kami Find X sebagai sebut future flagship,” imbuh Alinna.

Notch bisa dihilangkan karena Oppo Find X menggunakan teknologi Stealth 3D Camera berupa modul kamera geser (slider) yang menyembunyikan kamera depan dan belakang di dalam bodi perangkat apabila sedang tidak dipakai.

Fitur 3D face recognition pada Oppo Find X ini diklaim mampu mengenali wajah pengguna dalam waktu relatif singkat, yakni 0,6 detik. Selain itu teknologi tersebut diklaim lebih aman dari pemindai sidik jari, dengan rasio kesalahan 1/1.000.000 dibandingkan 1/50.000 untuk fingerprint scanner.

Modul kamera geser tadi memuat sepasang kamera utama beresolusi 16 megapiksel (f/2.0) dan 20 megapiksel (f/2.0), berikut kamera depan beresolusi 25 megapiksel (f/2.0). Selain menjepret selfie, kamera depan Oppo Find X juga dbekali fitur pengenalan wajah secara tiga dimensi dengan proyektor inframerah 15.000 titik yang diletakkan berdampingan dengan kamera depan.

Spesifikasi lain mencakup teknologi pengisian baterai cepat VOOC Charge, dukungan 4G/ 4G Plus TDD-LTE dan FDD-LTE, Bluetooth 5.0, port USB type-C, serta sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka ColorOS 5.1 ala Oppo.

Soal jeroan, Oppo Find X dtenagai sytem-on-chip kelas atas Snapdragon 845 dari Qualcomm, dipadankan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB. Baterainya berkapasitas 3.730 mAh. Find X ditawarkan dalam dua varian warna, yakni Bordeaux Red dan Glacier Blue. Konsumen bisa melakukan pre-order Find X di e-commerce Lazada dan toko terpilih mulai hari ini hingga 31 Juli 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *