Nonton Bola Piala Dunia 2018 Jangan Sambil Ngemil Karena Beresiko Ini

oleh

Iniberita.news – Saat ini parhelatan sepak bola terbesar di dunia (Piala Dunia) tengah berlangsung, Piala Dunia merupakan ajang sepak bola terbesar yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola diseluruh dunia.

Tidak bisa dipungkiri perhelatan di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia banyak menguras perhatian pecinta bola di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia sendiri.

Apalagi sekarang ini sudah memasuki babak perempat final. Begadang hanya untuk nonton bola Piala Dunia sudah pasti jadi rutinitas maniak bola. Dan rasanya tidak lengkap kalau tidak ada cemilan untuk dimakan ramai-ramai.

Baca juga:

Gempa Hari Ini Terjadi di Lebak, Beberapa Rumah Alami Kerusakan

Mario Gomez Sudah Siapkan Taktik Jelang Laga Persib Bandung Vs PSIS Semarang

Piala AFF U19 Championship 2018 – Philiphina U-19 vs Thailand U-19 Berakhir dengan Skor 5-0

Remaja Thailand yang terjebak di Goa di Undang BOS FIFA Saksisakan Laga Final Piala Dunia 2018

Menyikapi kebiasaan itu, Direktur Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, dr Anung Sugihantono, MKes, berpesan sebisa mungkin mengurangi begadang, apalagi dengan minum minuman berkafein, seperti kopi atau minuman berenergi.

Selain mengingatkan untuk tidak begadang, dr Anung juga berpesan untuk tidak mengonsumsi makanan atau makanan ringan yang mengandung banyak gula atau garam, seperti keripik berbumbu dalam kemasan. Makanan ini tidak baik dikonsumsi saat nonton bola yang tayang pada dini hari.

Karena dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak garam atau gula dapat meningkatkan risiko penyakit seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung, diabetes, kanker, dan stroke.

Tapi pasti tidak seru kan jika hanya sekedar nonton bola tanpa ngemil. Selanjutnya terserah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *