Nissan Terra Resmi Diluncurkan, Beginilah Spesifikasinya

oleh

Iniberita.newsNissan kembali hadirkan produk baru mereka, kali ini Nissan meluncurkan produk baru dengan segmen medium SUV yang kembali ramai dengan hadirnya pendatang baru Nissan Terra. Produk baru Nissan ini meluncur perdana di China dan kemudian di Filipina buat pasar Asia Tenggara, SUV berbasis ladder frame tersebut juga akan diperkenalkan di Indonesia tahun fiskal ini.

Menggunakan sasis ladder frame, Terra Terra berukuran panjang 4.885 mm, lebar 1.856 mm, dan tinggi 1.835 mm. Sumber tenaga berasal dari mesin bensin QR25 bertenaga 190 tk @3.600 rpm dan torsi 450 Nm @2.000 rpm. Sasis ladder frame yang diklaim serba guna milik Terra ini diperkuat, buat memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road.

Produk baru ini dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system, serta rigid rear-wheel axle, demi mengakomodasi kenyamanan berkendara. Penantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner dilengkapi dengan Nissan Intelligent Mobility, meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

Baca juga:

Google Doodle Hari Ini Tampilkan S.P.L. Sørensen Pengenal dan Pengembang Skala Numerik pH

Peringati Hari Waisak 2018, Biksu Ingatkan Untuk Saling Merangkul Tidak Ada Perbedaan

Karyawannya Sering Rasis, Starbucks Tutup 8 Ribu Kedainya di AS

Ternyata Setiap Tahunnya Puluhan Ribu Orang Meninggal Karena Flu, Jangan Anggap Remeh

New Nissan Terra meluncur pertama di pasar ASEAN di Filipina, Senin (28/5/2018).(KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI)  Nissan Terra diklaim jadi SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror, yang memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Untuk mendukung teknologi keselamatan, kendaraan ini dilengkapi dengan peningkatan kontrol, berupa 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Hill Descent Control membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

Produk ini disebut ideal untuk kawasan Asia Tenggara, karena memiliki ground clearance setinggi 225 milimeter, untuk mengurangi resiko kerusakan dari jalanan berbatu atau tidak rata, maupun ketika berkendara saat banjir. Namun untuk pasar Indonesia, masih belum diinformasikan apakah punya spesifkasi dan kelengkapan fitur yang sama, dengan yang ada di Filipina.

“Kombinasi yang cerdas antara performa dan ruang kabin terbaik serta fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility, memberikan kepercayaan diri bagi keluarga maupun teman untuk pergi ke mana pun,” tutur Vincent Wijnen, Head of Marketing and Sales Nissan di kawasan Asia dan Oseania, Senin (28/5/2018). New Nissan Terra meluncur pertama di pasar ASEAN di Filipina, Senin (28/5/2018).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *