Ngeri! Inilah Teknologi Modern Paling Menyeramkan yang Ada di Dunia

oleh

Ngeri! Inilah Teknologi Modern Paling Menyeramkan yang Ada di Dunia

IniBerita.News – Zaman semakin canggih. Teknologi kian berkembang dan hal-hal yang tadinya tidak mungkin untuk dilakukan, kini bisa saja dikerjakan dengan mudah. Termasuk di antaranya adalah teknologi modern yang dapat meneror umat manusia. Ya, memang tidak selamanya perkembangan teknologi membawa pengaruh positif. Beberapa di antaranya justru dapat mengancam banyak nyawa manusia, terutama apabila jatuh ke tangan yang salah.

Ini Dia Teknologi Yang Bisa Hancurkan Umat Manusia

  • Pertama ada DNA hacking. Penelitian seputar gen manusia ternyata tidak berhenti pada pemetaan penyakit seperti Alzheimer, kanker dan lain-lain. Penelitian DNA telah melangkah lebih jauh, salah satunya yang dilakukan oleh J. Craig Venter, seorang pengusaha bioteknologi, pada 2010. Ia membuat kromosom sintetis serta self-replicating pertama. Bisa dibilang bahwa penemuan ini sama dengan penciptaan sebuah kehidupan. DNA dapat menjadi senjata biologi mutakhir, di mana DNA seseorang dapat dibedah, dipelajari dan dimanipulasi. Salah satu bentuknya adalah penyakit flu yang bisa menjadi senjata mematikan.

  • Kedua ada Cyber war.  Cyber war atau perang cyber telah menjadi momok menakutkan apabila terjadi secara besar-besaran. Bayangkan seandainya terjadi serangan yang bisa melumpuhkan listrik satu kota secara total, pencurian data individu hingga manipulasi gerakan ekonomi dari suatu negara. Hal ini tentu menjadikannya sebagai ancaman serius dan jauh dari main-main.

  • Ketiga ada Google Glass. Google Glass sendiri sebenarnya ialah salah satu teknologi mutakhir yang terbilang sangat menjanjikan. Akan tetapi, adanya teknologi ini rupanya berimbas pada privasi seseorang yang diabaikan. Google Glass akan dapat memindai wajah seseorang dan menemukan informasi dari tiap individu. Termasuk di antaranya adalah akun media sosial serta data kartu kredit. Hal ini tentu sangat berbahaya apabila ada penguntit yang mengenakannya.

  • Keempat ada Geoengineering. Teknologi satu ini dibuat tak lain untuk meretas Bumi. Isu pemanasan global telah dikhawatirkan ilmuwan dan mereka mencoba untuk merekonstruksi Bumi menggunakan sains serta teknoogi. Dari sinilah tercipta ide untuk mendinginkan atmosfer dengan menghalangi sinar matahari ataupun mengisap karbondioksida yang berlebih. Aneka ide gila di atas memang belum dilaksanakan mengingat efek samping yang bisa membuat manusia menjadi punah.

  • Kelima ada Robot Nabi, sebuah robot yang benar-benar disebut Nabi. Nama robot ini sendiri adalah Nautilus serta merupakan super komputer yang akan menggunakan berita global dalam memprediksi kejadian di masa yang akan datang. Sebelumnya, Nautilus telah secara akurat memprediksikan keberadaan Osama bin Laden yang saat itu tengah berada di Pakistan Utara. Bukan tidak mungkin Nautilus akan memprediksi hal-hal lain terkait Bumi dan seisinya.

  • Keenam ada kecerdasan buatan atau yang sering disebut Artificial Intelligence (AI). Teknologi ini tengah marak belangan ini. AI terus menerus dikembangkan agar makin sempurna di tiap prosesnya. Karena AI adalah soal kecerdasan, maka sudah tentu buatan mereka akan bisa mempelajari tiap hal sendiri. Para bot akan dapat memiliki emosi sehingga dunia bisa saja berakhir seperti film Terminator.

  • Terakhir ada modifikasi cuaca. Teknologi ini telah dikembangkan di banyak negara karena bisa mencegah cuaca yang tak diinginkan, sehingga nantinya tumbuhan akan semakin subur dan musim dingin terasa lebih hangat. Akan tetapi, modifikasi cuaca tentu akan dapat menimbulkan dampak negatif apabila digunakan secara berlebihan. Teknologi ini juga bisa berbalik menjadi senjata karena dapat digunakan untuk menyebabkan tsunami guna menghancurkan satu daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *