Nepal Hingga Jepang, Inilah Lima Negara yang Terjangkau Bujet Backpacker Milenial

oleh

IniBerita.News – Berwisata ke luar negeri bukan cuma mimpi. Ada banyak negara di dunia yang cocok untuk wisatawan ala backpacker, khususnya bagi milenial. Penuh petualangan, alam yang indah dan budaya yang menarik.

Pelancong asal Indonesia, Hendrick Hartono @hendrickhartono, memilih lima dari 52 negara yang pernah ia kunjungi dari segi bujet paling terjangkau. Lima negara ini bisa menjadi ide detinasi perjalanan berikutnya:

1. Nepal

Nepal cocok bagi para pecinta wisata alam dan budaya. Saat ini 1nepal rupee setara dengan Rp 131. Dilansir dari situs penghitung biaya hidup Numbeo, biaya hidup di Kathmandu, Nepal lebih rendah 22,54 persen dari di Indonesia.

Rata-rata harga makanan di warung makan Nepal sekitar 250 nepal rupee atau setara Rp 32.000. Nepal juga termasuk salah satu negara yang menerima wisatawan asal Indonesia dengan visa on arrival sehingga lebih mudah dalam proses masuk Nepal.

2. Kamboja

Salah satu destinasi wisata wajib di Kamboja adalah Angkor Wat, komplek candi Hindu dan Buddha yang terdiri dari 162 hektar.

Kamboja cocok bagi wisatawan pecinta sejarah dan wisata budaya. Bujet berwisata di Kamboja juga masih terjangkau, sekitar Rp 30.000 sekali makan.

3. Filipina 

Selain keindahan bawah laut Indonesia, Hendrick juga sangat suka dengan Filipina. Negara ini memiliki deretan pulau cantik dengan alam yang asri. Seperti Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa yang sayang untuk dilewati.

Biaya wisata di Filipina kurang lebih sama seperti di Jakarta. Kini ke Filipina juga semakin mudah dengan rute penerbangan langsung yang dibuka oleh maskapai berbiaya rendah.

4. Jepang

Meski terkenal mahal, faktanya ada banyak trik untuk berwisata murah di Jepang. Seperti lima tips berwisata murah di luar negeri dari Hendrick Hartono yang cocok diaplikasikan di Jepang.

5. Korea Selatan

Negeri Gingseng juga sebenarnya masih terjangkau bagi wisatawan backpacker Indonesia. Makanan di Korea Selatan masih terjangkau, khususnya di luar kota besar seperti Seoul.

Masih ada daerah Busan dan Gyeongju yang menarik untuk dieksplor lebih jauh. Perlu diketahui berwisata di Korea Selatan masih lebih terjangkau dibanding di Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *