Menyambut Hari Lebaran, Puluhan Ribu Umat Muslim Melangsungkan Shalat Idul Fitri di Moskow

oleh

Iniberita.newsUmat muslim di seluruh dunia saat ini tengah memasuki hari Raya Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada hari Jumat 15-06-2018. Tidak hanya di Indonesia, seluruh umat muslim diseluruh dunia tengah melangsungkan Salad Idul Fitri.

Tidak terkecuali di Moskow yang saat ini tengah melangsungkan pagelaran sepak bola terbesar di dunia (Piala Dunia). Puluhan ribu umat muslim di Moskow saat ini memadati Mesjid Raya Moskow, Rusia dan jalan raya di sekitarnya untuk menunaikan Sholat Ied berjamaah untuk menyambut Idul Fitri 2018. Mereka berdatangan dari segala penjuru kota dan negara.

Baca juga:

Musikus Ari Malibu Tutup Usia di Usia yang ke-57 Karena Kanker

Sebagai Restoran Resmi Piala Dunia 2018, McDonald’s Indonesia Tengah Hadirkan Keseruan FIFA World Cup 2018

Hasil Piala Dunia 2018 – Uruguay menang Dramatis Melawan Mesir

Dibalik Jeruji Besi, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Tulis Ucapan Selamat Idul Fitri

Polisi dan petugas keamanan menutup sebagian jalan Durova dan Vypolzov di sebelah Mesjid Raya Moskow untuk mengakomodasi banyaknya jamaah Sholat Ied yang datang. Pengamanan di sekitar mesjid pun sangat ketat. Sejumlah barikade dan pintu detektor metal dipasang mengelilingi lokasi Shalat Idul Fitri.

“Saya sampai sini sejak pukul 6 pagi, jalanan sudah sesak,” kata Azzamat, seorang muslim asal Kyrgyztan.

Shalat Idul Fitri menyambut Idul Fitri 2018 dimulai sekitar pukul 7 pagi waktu Moskow. Lalu lintas di sekitar mesjid pun dialihkan. Warga lokal yang ingin melintasi kawasan sekitar mesjid untuk bekerja harus memutar atau menunjukkan identitas tinggal agar bisa melewati penjagaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *