Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Saat Ikuti Ujian Paket-C

oleh

 

 

Iniberita.news – Susi Pudjiastuti adalah seorang Mentri yang sering menjadi sorotan karena kebijakannya yang tegas salah satunya dengan meledakkan kapal asing ilegal yang kerap mencari ikan di wilayah perairan Indonesia.

Sudah menjadi rahasia umum kalo Mentri Susi Pudjiastuti adalah Mentri yang tidak tamat SMA. Namun jangan salah, meski tidak lulus SMA. Mentri Susi Pudjiastuti sudah menorehkan banyak prestasi sebelum dan sesudah menjabat sebagai Mentri.

Namun, belakangan diketahui bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti akhirnya menyelesaikan pendidikan SMA-nya dengan mengikuti ujian paket C. Susi diketahui mengejar paket C itu di Yayasan Bina Pandu Mandiri di Ciamis, Jawa Barat.

Baca juga:

Polisi Tendang Ibu di Sumpermarket “AKBP Yusuf” Akan Dicopt Dari Jabatannya

Prancis Lolos ke Final Piala Dunia 2018, Dinar Candy Tepati Janji Buka Baju dan Hanya Kenakan Bra Dipinggir Jalan

Eni Maulani Saragih, Anggota DPR yang Terkena OTT KPK di Rumah Dinas Mensos

Beginilah Trik Biar Tetap Bisa Makan Nasi Tanpa Takut Gemuk

 

Kepala Yayasan Bina Pandu Mandiri, Dedi Ruswendi, mengatakan Susi dinyatakan ikut paket C sejak Juli 2015. Sejak saat itu, Susi mengikuti kegiatan belajar sesuai arahan sekolah hingga akhirnya mengikuti ujian dan lulus.

Menteri Susi mengikuti ujian menggunakan komputer atau UNBK di SMA Negeri 1 Pangandaran. Saat ikut ujian, menurut Didi, Menteri Susi taat dan disiplin terhadap peraturan, sama dengan peserta lainnya. Bahkan diminta datang 15 menit sebelum ujian, Menteri Susi sudah hadir di tempat ujian.

“(Paket C) di PKBM Bina Pandu Mandiri di Ciamis, tapi untuk pelaksaan ujiannya karena sistemnya adalah UNBK, komputer, kami menyelenggarakannya di SMAN 1 Pangandaran,” ucap Dedi

Ujian itu dilaksanakan pada tanggal 11-13 Mei 2018. Susi Pudjiastuti hadir selama tiga hari pelaksanaan ujian tersebut, bersama beberapa peserta ujian paket C lain.

“Saat ujian beliau mengerjakan dengan tekun, bersama beberapa peserta lain ada tiga orang, juga diawasi oleh pengawas,” jelasnya.

Setelah ikut ujian susulan, saat pengumuman pada 7 Juni 2018, Menteri Susi dinyatakan lulus bersama 568 peserta Paket C se-Kabupaten Ciamis. Menteri Susi mendapat nilai 429 dari 7 mata pelajaran.

“Dilihat dari nilai yang ada, beliau bisa dikatakan sebagai ranking 1 di Kabupaten Ciamis, yang ikut kesetaraan,” tuturnya.

Menurut Didi, meski sudah menjadi seorang menteri dengan gelar doktor honoris causa, Menteri Susi dinyatakan tetap menempuh pendidikan sampai lulus kesetaraan SMA.

“Perasaan kami tentu sangat bangga. Ini sebagai contoh yang baik, pendidikan tidak ada batas usia. Beliau betul-betul menjadi contoh, sekalipun Menteri tetapi ikut prosedur yang ada,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *