Mengenal Dunkirk, Wilayah Ikonik Best Editing Movie Ajang Oscar

oleh

IniBerita.News – Film ‘Dunkirk’ berhasil memenangkan penghargaan Best Editing di ajang Academy Awards atau Oscar ke 90. Film tersebut, ternyata nama sebuah wilayah di Prancis.

Berdasarkan penelusuran detikTravel, Senin (5/3/2018) Dunkirk, atau yang biasa disebut Dunkerque terletak di wilayah utara Prancis. Kalau bahasa Inggris, biasa disebut Dunkirk. Namun, nama asli Prancisnya adalah Dunkerque. Letaknya berada dipesisir, yang juga dikenal sebagai daerah pelabuhan.

Kalau dari kota Paris, letaknya ekitar 304 kilometer. Bisa ditempuh dengan mobil selama 3 jam, atau naik kereta selama 1-2 jam. Dunkerque juga dekat dengan perbatasan Belgia, hanya 10 kilometer jaraknya. Dekat juga dengan perbatasan wilayah Inggris.

Dengan jumlah penduduk sekitar 90 ribuan orang, Dunkerque memiliki sejumlah potensi wisata. Misalnya saja, Malo le Bains, daerah pesisir yang menjadi lokasi utama syuting film ‘Dunkirk’.

Malo le Bains (Instagram/Carlogubi))

Malo le Bains sebenarnya bukan nama pasti pantai di lokasi tersebut. Namun, disinilah daerah pesisir panjang yang menjadi tempat warga sekitar bersantai di sore hari dan berekreasi.

Kemudian, ada juga museum seni kontemporer bernama Lieu d’Art et Action Contemporaine. Kalau ingin mengenang sejarang Dunkirk yang asli, traveler bisa mencoba ke Museum Dunkerque 1940 operation.

Musee Protuaire de Dunkerque (Jepi Dunkerque)

Selain itu, ada juga museum sejarah Dunkirk yang dulunya merupakan pabrik tembakau di daerah setempat. Musee Protuaire de Dunkerque namanya, isinya seputar pengetahuan pelabuhan yang dikemas dengan moderen, namun tetap memiliki nilai sejarah.

Bukan hanya aneka museum saja, tetapi juga ada bangunan ikonik yakni Belfry of Dunkirk. Menara ini letaknya berada di pusat wilayah Dunkerque, bentuknya seperti bangunan tua tinggi berwarna coklat.

Jika traveler mau berkunjung ke Dunkirk atau Dunkerque, bisa melalui kota Paris. Paling asyik, naik kereta dengan tarif dengan membayar sekitar 15 Euro atau setara dengan Rp 235 ribu. Bagaimana, mau coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *