Manny Pacquiao Rebut Gelar Juara Setelah Menang KO Atas Lucas Martin Matthysee

oleh

Iniberita.news – Gelar juara dunia kelas welter versi WBA akhirnya jatuh ketangan Manny Pacquiao setelah dia berhasil mengalahkan Lucas Martin Matthysee. Dalam pertandingan melawan Lucas Martin Matthysee ini, Manny Pacquiao berhasil menang KO.

Petinju berjuluk Pacman itu menang KO setelah menjatuhkan sang juara bertahan di ronde ketujuh. Ini merupakan kemenangan pertama Manny Pacquiao setelah kalah dari Jeff Horn di Australia, 15 Juli 2017. Saat itu, petinju Filipina ini kalah angka mutlak 111-117, 113-115, dan 113-115.

Baca juga:

Sofyan Basir, Direktur Utama PLN Rumahnya Oleh KPK

Warga Membantai Ratusan Buaya Setelah Memakan Salah Satu Warganya

Kolinda Grabar-Kitarovic, Presiden Kroasia Hadiahkan Putin Kaus Timnas

Will Smith, Nicky Jam dan Era Istrefi Meriahkan Penutupan World Cup 2018 Dengan Nyanyikan Lagu Piala Dunia 2018

Bertarung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Minggu (15/7/2018), Pacquiao mendapatkan dukungan penuh dari penonton. Sejak awal ronde pertama, mereka terus meneriakkan Pacquiao, Pacquiao, Pacquiao.

Pacquiao pun menyambut dukungan itu dengan bermain menyerang. Sejumlah pukulannya, baik hook kiri maupun jab kanan mendarat di wajah Lucas. Namun, petinju asal Argentina itu tidak tinggal diam dengan melepaskan sejumlah pukulan.

Pada ronde kedua, Manny Pacquiao terus berinisiatif melepaskan pukulan. Sementara Lucas Martin Matthysee mencoba bertahan dan membalas dengan pukulan-pukulan jab.

Di ronde ketiga, hook kiri Manny Pacquiao mendarat keras di wajah Lucas dan membuat petinju berusia 35 tahun itu terjatuh. Wasit sempat memberikan hitungan, namun Lucas masih mampu melanjutkan pertarungan.

Memasuki ronde empat, Pacquiao masih mengungguli Lucas. Tapi, Lucas mencoba bangkit dan sejumlah pukulannya sempat menghujani wajah Pacquiao.

Situasi di ronde kelima tidak berubah. Pacquiao terus melepaskan hook kiri andalannya. Memasuki ronde keenam, pertarungan sempat dihentikan karena pukulan Lucas Martin Matthysee mendarat di bawah perut Pacquiao.

Di ronde ketujuh, pukulan kombinasi Manny Pacquiao membuat Lucas tertekan. Hingga akhirnya, pukulan hook kiri Pacquia membuat Lucas terjatuh dan tak sanggup melanjutkan pertarungan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *