Kuota LPDP Diminta Untuk Ditingkatkan Oleh Menristekdikti

oleh

Iniberita.news – Indonesia ini memerlukan SDM yang lebih banyak untuk memajukan bangsa, oleh karena itu penambahan SDM sangatlah diperlukan. Banyak orang-orang pintar di Indonesia ini namun tidak mampu untuk melanjutkan sekolah karena keterbatasan biaya,

Untuk itu Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meminta Kementerian Keuangan menambah jumlah kuota penerima beasiswa LPDP untuk dosen. Jumlah saat ini, menurut Nasir, dirasa masih sangat kurang.

Baca juga:

Panlok 82 Akan Perketat Pengawasan Saat Seleksi Bersama SBMPTN Untuk Menghindari Perjokian

Pemerintah Menjadikan Cuti Besar Lebaran 2018 Menjadi 7 Hari

Keluar Negeri Untuk Sekolah dan Mengejar Mimpi, Cinta Laura Semakin Kurus

Beberapa Olahraga Ini Ternyata Paling Ampuh Bakar Kalori Lho

 

“Kita butuh 3.000. Tapi kalau sekarang ini masih 1.000. Masih jauh dari kurang,” kata Menristekdikti usai membuka Diskusi Publik sebagai salah satu rangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018,

“Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia”, di Jakarta, pada Senin (7/5).

Saat ini kuota LPDP yang ditetapkan pemerintah sebesar 1.000 penerima beasiswa. Dari jumlah tersebut, 100 di antaranya untuk penerima beasiswa luar negeri. Sementara sisanya, untuk penerima beasiswa yang kuliah di dalam negeri.

Sebagai langkah awal untuk mencapai target 3.000 beasiswa LPDP, Menteri Nasir mengupayakan penambahan sebesar 500 beasiswa yang dikelola oleh Kemristekdikti. 150 beasiswa akan diberikan kepada pelajar yang berkuliah di luar negeri. Dan 350 beasiswa LPDP untuk kuliah dalam negeri.

“500 itu (menghabiskan) sekitar Rp200 sampai Rp300 miliar karena itu cukup besar. Yang mana nanti juga kita akan alokasikan untuk luar negeri sekitar 150, dan dalam negeri 1350,” terang Nasir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *