Kesalahan Kecil Ini Berakibat Kecelakaan Besar, No. 1 Paling Terkenal

oleh

Kesalahan Kecil Ini Berakibat Kecelakaan Besar, No. 1 Paling Terkenal

IniBerita.News – Berbagai jenis upaya yang ada dan dilakukan ternyata tidak bida menghindarkan manusia dari yang namanya takdir. Jika waktunya tiba, bencana tersebut sudah tentu akan menimpa seseorang dengan sangat mudah, tanpa aba-aba, tiba-tiba dan bahkan tidak disangka-sangka kedatangannya, salah satunya kecelakaan transportasi. Di era yang serba modern, teknologi canggih yang sudah berkembang bahkan dari sejak zaman dulu dimanfaatkan dalam berbagai hal seperti pada pesawat, pada kapal, dan pada berbagai jenis bangunan yang ada yang tentunya digunakan dan dimanfaatkan oleh banyak sekali orang.

Tetapi tahukah Anda, jika kesalahan kecil pada desain akan membuat segalanya berantakan seketika? Berikut ini akan dijelaskan empat contoh kejadian berbahaya yang terjadi dikarenakan adanya kesalahan pada desainnya.

  1. Tenggelamnya kapal terkenal dan sangat melegenda “Titanic”

Kisah Titanic sangatlah luar biasa yang konon diangkat dari cerita asli. Kisahnya yang mengharu biru tentang keluarga, adat, dan budaya ini disajikan dengan sangat apik sekali dengan beberapa tokoh utama yang terlihat sangat total dan sangat mendalami peran. Tidak salah jika banyak sekali penonton dan penggemar dari film ini. Tenggelamnya kapal besar dan megah ini ternyata disebabkan karena adanya kesalahan desain khususnya pada bagian baling-baling utama sehingga bencana menabrak sebongkah es tidak bisa dielakkan lagi kecuali tenggelam.

  1. Meledaknya pesawat karena kesalahan jendela

Kecelakaan pesawat bahkan sampai sekarang masih saja sering terjadi yang tentu saja disebabkan karena adanya kesalahan teknik. Bahkan pada salah satu kasus, pesawat yang meledak ternyata disebabkan karena kesalahan desain khususnya pada bagian jendela. Jendela yang digunakan pada saat itu adalah jendela berbentuk persegi dengan keempat sisinya yang memiliki sudut sehingga sudah tentu mampu memberikan tekanan dan kekuatan yang benar-benar kuat yang kemudian mampu menghancurkan pesawat tersebut. Dalam hal ini sudah sangat jelas jika ternyata perhitungan matematika tidak terlalu digunakan pada desain ini sehingga mengakibatkan kecelakaan. Sekarang, jendela pesawat yang sering kita tumpangi sudah tentu memiliki bentuk yang bundar.

  1. Desain berubah, jembatan hotel roboh

Robohnya jalan yang ada di langit-langit hotel ternyata mampu menewaskan ratusan orang, dua ratusan orang terluka dan bahkan uang tuntutan yang nilainya tidak sedikit. Hal ini terjadi karena adanya perubahan desain yang ternyata menyebabkan bencana yang sangat fatal. Jembatan yang runtuh secara tiba-tiba tersebut sudah tentu membuat kaget banyak orang karena memang salah satu Hyatt Regency yang sangat mewah ini pada awalnya berencana memiliki desain interior yang sangat megah dan sangat menarik. Tamu-tamu bahkan bisa melihat banyak hal dari jembatan ini.

  1. Tabrakan antara pesawat dengan kapal induk

Kesalahan desain khususnya pada kapal induk ternyata menyebabkan beberapa jenis kecelakaan ketika pesawat akan melakukan pendaratan. Belum adanya sistem navigasi seperti sekarang ini sudah tentu membuat pendaratan seperti ini akan menjadi hal yang sulit dilakukan. Untuk mendaratkan pesawat, berbagai hal seperti perkiraan yang dilakukan secara matang-matang dan lain sebagainya ternyata belum cukup. Landasan pesawat yang sempit ternyata menjadi faktor utama. Pada beberapa jenis kecelakaan, pesawat yang akan landing ternyata bertabrakan dengan pesawat yang akan melakukan takeoff karena memang jalur yang dibangun dan dibuat tidak memiliki area perputaran. Hal ini tentu saja akan membuat pesawat secara otomatis masuk ke dalam laut jika sistem pengereman tidak dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *