Keren dan Unik, Inilah 5 Deretan Transportasi di Masa Depan

oleh

Keren dan Unik, Inilah 5 Deretan Transportasi di Masa Depan

IniBerita.News – Ternasportasi merupakan salah satu alat yang dapat menunjang berbagai aktiftas manusia. Dengan menggunakan alat tarnsportasi, maka akan memudahkan orang untuk menjangkau tempat-tempat yang jauh dengan jarak berkilo-kilometer. Berbagai macama alat transportasi sudah tersedia, baik itu transportasi darat, udara dan alat transportasi air. Seiring dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan, alat transportasi tak luput dari sekian banyak benda yang dapat diinovasikan. Alat transportasi yang akan digunakan di masa depan sungguh di luar dugaan manusia.

Baca Juga : 5 Alasan Film Justice League Bakal Laris Manis

Sama halnya saat manusia tidak pernah terpikirkan untuk dapat terbang dengan menggunakan pesawat, buktinya pesawat terbang sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat. Bukan tidak mungkin jika para ahli di bidang teknologi ini dapat menciptakan alat transportasi yang lebih canggih dan multifungsi dari pesawat terbang. Para ilmuan mulai menggagas transportasi unik di masa depan dan bukan tidak mungkin jika alat transportasi yang mereka gagas ini dapat menjadi kenyataan di masa depan. Nah, berikut adalah 5 transportasi di masa depan.

  1. Pesawat Helios

Pesawat ini merupakan pesawat yang menggunakan cahaya sinarr matahari sebagai sumber energinya. Dalam pesawat ini terdapat sekitar 65.000 sel surya yang berfungsi mengubah cahaya matahari menjadi energi listrik. Lalu, apakah pesawat ini dapat terbang di malam hari tanpa cahaya matahari? Ternyata para ilmuan sudah merancang pesawat ini dengan sedimikian rupa. Pesawat ini masih bisa terbang saat malam hari karena dilengkapi dengan sistem akumulator yang memisahkan air dan menggabungkannya kembali sebagai bahan bakar untuk menerbangkan pesawat. Saat mendung pun, pesawat ini masih bisa mendapatkan energi matahari karena pesawat ini terbang di atas awan.

  1. Elevator Luar Angkasa

Pesawat atau satelit luar angkasa mungkin bukan merupakan sesuatu hal yang baru bagi masyarakat zaman sekarang. Namun tahukah Anda, para ilmuan saat ini tengah merancang sebuah elevator luar angkasa yang didesain untuk mengirimkan materila dari bumi sampai ke luar angkasa. Ide ini bermula pada tahun 1985 dari seoranng ilmuan asal Rusia Konstantin Tsiolkovsky yang mengajukan struktur kompresi yang biasa disebut Menara Tsiolkovsky. Jika proyek ini benar-benar terwujud, diperkirakan kita baru menikmatinya pada tahun 2025.

  1. Jetpack

Jetpack merupakan sebuah alat transportasi yang dapat terbang dengan kecepatan 75 km/jam pada ketinggian 90 meter dan mempunyai jangka waktu 30 menit. Alat ini sudah mulai dipasarkan dengan kisaran harga sebesar 2,6 triliun rupian atau US$200.000.

  1. Hyperloop

Alat ini berupa kapsul yangg dapat bergerak dengan kecepatan rata-rata 970 km/jam, kecapatan penuh 1.200 km/jam dengan jarak tempuh sekitar 560 km dan waktu tempuh 35 menit. Konsep ini diajukan oleh seorag wiraswasta bernama Elon Musik yang kini tengah digarap oleh sekitar 10 mahasiswa interdisipliner.

  1. Mobil Terbang

Mobil terbang ternyata tidak hanya sekedar imajinasi semata, namun juga menjadi kenyataan. Mobil yang memiliki kecepatan hingga 321 km/jam yang merupakan gagasan dari Terrafugia yang kemudian alat ini diberi nama Terrafugia T-FX. Pembuatan alat ini bisa mencapai 8-12 tahun masa pembuatan. Jadi, harap bersabar untuk dapat menggunakan alat ini.

Bagaimana, sudah tidak sabar menunggu hasil karya unik ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *