Karena Puntung Rokok, Pasar Baru Bandung Hampir Terbakar Pengunjung dan Penjual Dilarang Merokok

oleh

Iniberita.news – Sabtu (9/6) sore, Pasar Baru Bandung dikejutkan dengan kepulan asap tebal di dalam gedung, insiden tersebut dikabarkan karena seseorang membuang puntung rokok sembarangan di dalam gedung.

Karena insiden puntung rokok yang dibuang sembarangan dan membuat kepulan asap tebal, pihak keamanan Pasar Baru Bandung akan melarang pengunjung merokok di dalam area pertokoan.

Sabtu (9/6) sore tadi, para pengunjung Pasar Baru Trade Center Bandung panik dengan kepulan asap yang muncul di lantai tiga pusat perbelanjaan tersebut. Asap itu muncul diduga disebabkan ada pengunjung yang membuang rokok di dekat ruangan pendingin raksasa yang ada di sudut lantai tiga.

Baca juga:

Seorang Warga Prancis Melakukan Bunuh Diri di Masjidil Haram

Diberi Kejutan, Ririn Ekawati Malu-malu Saat Bertemu Idola

Anthony Bourdain Sebelumnya Sempat Syuting di Resto Padang di Jakarta Sebelum Bunuh Diri

Obat Kumur yang Mengandung Alkohol Tidak Disarankan, Ini Alasannya

Rokok itu kemudian terhisap ke dalam ruangan pendingin dan menimbulkan percikan api. Setelah itu, keluar asap yang membuat panik para pengunjung yang sedang ramai.

Atas kejadian tersebut, pihak keamanan akan membuat aturan baru di dalam area gedung. Para pengunjung dan pedagang tidak diperbolehkan merokok di dalam area gedung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kejadian ini jadi hikmah, kita akan buat aturan agar pengunjung dan pedagang tidak merokok (di dalam area gedung),” kata Iwan saat ditemui di lokasi.

Iwa mengimbau kepada masyarakat yang akan belanja ke Pasar Baru tidak perlu khawatir. Karena tidak ada masalah berarti akibat kejadian tersebut. Selain itu, sistem keamanan antisipasi kebakaran di Pasar Baru juga berfungsi dengan baik.

“Pengunjung tidak perlu khawatir, sistem keamanan kita berfungsi. Kita juga selalu melakukan latihan bahaya kebakaran dan evakuasi. Sprinkle water juga berfungsi. APAR (alat pemadam api ringan) juga tersedia,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *