Jurusan Kuliah Ini Tidak Akan Ditemukan di Indonesia

oleh

Jurusan Kuliah Ini Tidak Akan Ditemukan di Indonesia

IniBerita.News – Apa jurusan kuliah paling diminati di Indonesia? Hukum? Ekonomi? Komunkasi? Ya, jurusan-jurusan tersebut terbilang memiliki banyak peminat, terutama karena peluang kerja yang terbuka setelah lulus. Namun, jika ditanya, apa jurusan kuliah paling aneh di Indonesia? Mungkin kita kesulitan menjawabnya, karena disiplin ilmu yang ada di perguruan-perguruan tinggi Indonesia terbilang umum. Nyaris tidak ada atau bahkan tidak ada sama sekali jurusan yang terbilang nyeleneh. Salah satu alasannya adalah karena sulitnya menemukan bidang pekerjaan yang cocok selepas kuliah nanti. Namun di luar negeri, ada beberapa jurusan kuliah yang sangat aneh dan pastinya tidak akan kita temukan di Indonesia.

Psikologi Kuda Hingga Hororogi, Ini Dia Jurusan Kuliah Nyeleneh Orang Luar

Jurusan aneh pertama adalah Manajemen Teknologi Baking yang hanya ada di London South Bank University. Hanya butuh waktu dua tahun agar dapat menamatkan seluruh pelajaran yang ada di jurusan satu ini. Hal yang dipelajari di antaranya adalah manajemen serta pemasaran bakery. Semua keajaiban dalam dunia bakery juga bisa ditemukan di sini. Jangan anggap remeh jurusan ini, karena apabila ditekuni secara sungguh-sungguh, lulusannya bisa jadi sepopuler Paul Hollywood ataupun Mary Berry. Jurusan lain yang tak kalah aneh ialah Pembuatan dan Destilasi Bir. Jurusan satu ini hanya akan kita temukan di Heriot-Watt, University of Edinburgh.

Baca Juga : Trik Make Up Ini Dijamin Bikin Waktu Dandan Semakin Singkat!

Walau terbilang aneh, namun Pembuatan dan Destilasi Bir adalah salah satu jurusan terfavorit di kampus tersebut. Alasannya tak lain karena industri bir di Inggris tengah berkembang pesat. Lulusan dari jurusan ini akan menjadi incaran dari para pengusaha di industri bir. Lulusan dari jurusan ini bahkan layak disandingkan dengan lulusan kedokteran.

Lalu, ada lagi jurusan yang terbilang lucu, namun benar-benar ada, yaitu Psikologi Kuda dan Sains Olahraga. Jurusan unik ini hanya akan kita temukan di Nottingham Trent University, Inggris. Mahasiswa di jurusan ini akan diajarkan agar dapat memahami hubungan antara manusia dan kuda secara lebih baik. Selain itu, materi lain yang diajarkan ialah seputar tingkah laku dari seekor kuda.

Baca Juga : Ini Dia Kisah Mata Hari, Mata-mata Terkenal Asal Eropa

Praktikum dalam jurusan ini di antaranya adalah menunggangi kuda, bicara pada kuda dan aneka kemampuan praktis lain. Tahun kedua kuliah di jurusan ini akan dihabiskan mahasiswanya di luar Inggris, di antaranya Australia, Kanada serta Hongaria. Keren, kan?

Jurusan lainnya adalah Horologi. Jurusan satu ini bukan mempelajari seputar horor atau horoskop, tapi tentang waktu. Cabang ilmu horologi secara khusus mempelajari waktu dan telah disediakan disiplin ilmunya di Universitas Birmingham, Inggris. Mahasiswa akan diajarkan seputar seni serta ilmu dalam mengukur waktu. Lulusannya akan dapat bekerja di industri jam yang bonafit ataupun membuka usaha sendiri yang masih ada kaitannya dengan pengukuran waktu.

Baca Juga : Tidur Dalam Bilik ATM, Siapa Sebenarnya Dua Bocah Ini?

Jurusan lain yang tak kalah unik ialah Teater dan Pewayangan. Jurusan ini disediakan Universitas London. Materi yang diajarkan dalam jurusan Teater dan Pewayangan di antaranya adalah menciptakan aneka seni teatrikal yang kreatif serta boneka tangan serupa wayang di Indonesia. Lulusannya banyak bekerja di Cirque du Soleil, Prancis serta London Symphony Orchestra di Inggris. Banyak juga yang memilih bekerja di aneka pentas seni bonafit lainnya di Inggris. Itu dia lima jurusan kuliah yang terbilang aneh dan tidak akan ditemukan di Indonesia. Kira-kira apabila jurusan di atas dibuka di Indonesia, apakah akan ada banyak peminatnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *