Jadwal Persija vs Persib Diundur, Hal itu Tidak Sesuai Dengan Prosedur Regulasi Liga 1 Indonesia

oleh

Iniberita.news – Laga duel klasik antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang semula rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (28/4/2018) resmi diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Pengunduran jadwal ini karena laga ini tidak mendapat izin dari pihak Polda Metro Jaya dengan alasan akan bertabrakan dengan agenda jelang hari buruh yang digelar pada 1 Mei 2018 di Jakarta.

Polda Metro Jaya beralasan konsentrasi mereka akan terpecah jika laga Persija Vs Persib tetap digelar pada 28 April 2018.

“Kami harapkan pertandingan Persija melawan Persib dijadwalkan ulang setelah May Day,” kata Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.

Sementara itu, bos Persija Gede Widiade mengatakan laga ini akan digelar pada 3 Mei 2018.

Baca juga:

Beginilah Nasib Ki Joko Bodo Saat Ini Setalh Berhenti Dari Dunia Paranormal

Pendapatan Indosat Turun Karena Aturan Baru Registrasi Kartu Perdana

Callind, Aplikasi Chating Buatan Anak Bangsa Ini Dikatakan Lebih Top Dari Pada WhatsApp

Ingin Menambah Berat Badan, Cobalah Beberapa Tips Berikut Ini

“Ya resmi diundur. Persija akan bertanding melawan Persib pada 3 Mei 2018,” kata Gede, Rabu (25/4/2018) dilansir BolaSport.com.

“Kepolisian tidak memberikan izin dan menyarankan agar laga dimundurkan selepas May Day. Jadi opsinya yang pas itu tanggal 3 Mei,” kata Gede menambahkan.

Gede juga memastikan laga sarat gengsi ini akan tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Tetap di SUGBK, hanya jam kick-offnya dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB,” kata Gede.

Tapi, kepastian pengunduran jadwal tersebut masih harus menunggu keputusan dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1.

Pasalnya, Persib tidak mungkin bermain pada 3 Mei karena mereka harus bertandang ke Madura United pada keesokan harinya.

Di sisi lain, pengunduran jadwal laga bertajuk El Clasico ini tak sesuai prosedur yang telah diatur dalam regulasi Liga 1 2018 yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi.

Pada pasal 14 ayat 6 yang mengatur tentang jadwal pertandingan disebutkan penundaan laga seharusnya dilakukan selambat-lambatnya tujuh hari sebelum hari pertandingan.

“Perubahan jadwal Pertandingan ditetapkan selambat-lambatnya 7 hari sebelum hari Pertandingan.”

Regulasi Liga 1 tentang Jadwal PertandinganLiga-indonesia.id

Sementara untuk alasan bertabrakan dengan agenda Hari Buruh, hal ini sebenarnya tidak masalah karena sudah diatur juga dalam pasal 14 ayat 7 yang berbunyi:

“Perubahan jadwal dan/atau tempat Pertandingan selain sebagaimana diatur diatas dapat dilakukan oleh LIB dengan alasan sebagai berikut: a. keamanan; b. siaran langsung televisi; c. force majeure; d. agenda nasional/daerah.”

Hingga saat ini belum ada kepastian tentang tanggal resmi laga Persija Vs Persib karena PT LIB masih mengkaji jadwal yang pas untuk laga ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *