Hiiiii…  6 Fakta Mengerikan dalam DNA Anda!

oleh

Hiiiii…  6 Fakta Mengerikan dalam DNA Anda!

IniBerita.News – Sebagai makhluk hidup, pernahkan Anda memikirkan tentang DNA atau membayangkan bagaimana DNA dalam tubuh Anda? Setiap makhluk hidup memiliki DNA yang unik. Selain untuk menentukan kecocokan biologis atau hubungan biologis antara orang satu dengan orang lainnya, ternyata DNA juga berpengaruh terhadap pribadi dan berbagai hal dalam diri Anda. mulai dari karakteristik fisik, resiko kesehatan mental hingga resiko cacat bawaan yang berasal dari keturunan. Namun tahukan Anda, ternyata di dalam DNA Anda terdapat hal-hal mengerikan yang tidak terbayangkan sebelumnya. Nah, berikut adalah 6 hal mengerikan yang terdapat dalam DNA Anda.

6 Hal Mengerikan yang Terdapat dalam DNA Anda

  1. Sisa Saudara Kembar Saat Masih di Dalam Janin

Pernahkan Anda berpikir bahwa Anda sebenarnya memiliki saudara kembar saat masih dalam kandungan? Hal demikian ternyata pernah dialami oleh seorang ibu yang bernama Lydia Fairchild. Pada tahun 2002 ia dituduh melakukan penculikan terhadap seorang anak. Kejadian ini mengundang perhatian para peneliti. Kisah ini berawal saat Lydia mengurus subsidi negara. Saat mengurus hal tersebut, ternyata anak-anaknya memiliki DNA yang berbeda dengan dirinya. Namun setelah diteliti, perbedaan DNA tersebut terjadi akibat saat masih dalam rahim, Lydia ‘membunuh’ saudara kembarnya dan menyerap bagian tubuh saudaranya menjadi bagian tubuhnya termasuk rahim, hal ini menyebabkan perbedaan DNA antara Lyydia dengan anak-anaknya.

  1. Kotoran Serangga

 

Di Amerika Serikat terdapat serangga “pembunuh” yang akan menempel pada wajah orang. Serangga yang merupakan pengisap darah ini higgap dan akan mengisap darah orang yang dihinggapinya. Namun yang mengerikan adalah, di saat bersamaan, serangga tersebut juga membuang kotorannya yang akan bercampur dengan aliran darah manusia yang bernama T. cruzi. Kotoran dari serangga tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada hati dan saluran pencernaan. Setelah dilakukan penelitian, para peneliti menyebutkan bahwa parasit yang terdapat dalam kotoran serangga tersebut dapat merusak DNA yang kemudian akan diturunkan ke keturunan.

  1. Bom Waktu Kematian dari Kakek/Nenek

Penelitian mengenai hal ini dilakukan oleh para peneliti asal Swedia. Mereka meneliti tentang bagiamana perilaku kakek atau nenek Anda dapat mempengaruhi DNA yang ada dalam diri Anda. Banyak penyakit keturunan yang berasal dari kakek dan nenek Anda yang diturunkan melalui DNA. Penyakit yang diturunkan melalui DNA oleh kakek/nenek ternyata lebih kuat jika dibandingkan dengan faktor bawaan dari orang tua Anda.

  1. Penyakit Kuno yang Berasal dari Masa Lampau

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli genetika menyimpulkan bahwa DNA manusai menyimpan penyakit masa lalu yag berasal dari nenek moyang mereka. Saat ini lebih dari 40% DNA manusi terbentuk dari berbagai jenis virus-virus kuno. Penyakit ini dapat dengan mudah diturunkan melalui keturunan.

  1. Hidupnya Sel yang Mati Layaknya Zombie

Jika dalam film, orang yang mati bisa hidup kembali, maka hal yang sama bisa terjadi pada DNA Anda. DNA yang mati karena suatu hal dapat dhidupkan kembali. Namun hal tersebut bukan sebuah kabar menyenangkan. Efek samping dari hidup kembali DNA dapat mengacauakn fungsi tubuh bahkan dapat menyebabkan muscular dystrophy atau FSHD.

  1. DNA yang Tidak Menunjukkan Manusia

DNA Neanderthal merupakan DNA yang ditemukan di antara 1-4% dari jumlah populasi masyarakat modern Eropa dan Asia, namun DNA ini tidak ditemukan di masyarakat Afrika daerah sub-Sahara.

Tes DNA perlu dilakukan pada semua bagian tubuh jika untuk keperluan validasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *