Heboh! Remaja Laki-laki Mengandung Janin Selama 15 Tahun!

oleh

Heboh! Remaja Laki-laki Mengandung Janin Selama 15 Tahun!

IniBerita.News – Mengandung dan menyusui merupakan kondrat seorang perempuan Namanya kodrat, tentu sudah merupakan tugas seorang ibu atau seorang perempuan untuk melakukan hal tersebut dan tidak bisa digantikan dengan laki-laki. Laki-laki hanya bertugas untuk membuahi sel telur agar nantinya dapat membuahkan hasil menjadi janin dan tumbuh besar menjadi anak. Jadi tidak mungkin seorang laki-laki mengandung secara alami, kecuali mereka yang telah melalui campur tangan medis.

Namun, hal mengejutkan terjadi pada laki-laki berusia 15 tahun asal Sungai Petani, Kedah, Malaysia. Remaja laki-laki yang tidak ingin disebutkan namanya ini, dikabarkan tengah mengandung sesosok janin di dalam perutnya selama 15 tahun tanpa disadari! Hal ini ia ketahui setelah melakukan konsultasi ke dokter terkait.

Rasa Sakit Perut Sejak Kecil

Berawal dari rasa sakit disertai kembung pada bagian perut yang ia alami sejak kecil, bahkan saat ia bayi. Sejak pertama kali merasakan sakit pada perutnya itu, ia dan keluarganya hanya menganggap ini hanyalah sakit perut dan kembung biasa. Namun, lama-kelamaan setelah ia beranjak remaja sakitnya semakin parah dan tidak tertahankan hingga pada suatu hari orangtuanya membawanya ke dokter. Bukan solusi yang didapatkan, justru dokter bingung dan tidak menemukan penyakit yang dideritanya. Akhirnya, orangtuanya mencari dokter lain, begitu seterusnya hingga pada akhirnya ia berobat ke Rumah Sakit Sultan Abdul Halim.

Baca Juga : Ketahuilah 10 Mitos Kanker Payudara Berikut Faktanya

Awalnya, dokter menduga remaja ini memiliki tumor atau penyakit kanker pada perutnya. Agar lebih meyakinkan dan akurat atas diagnosis yang dibuatnya, dokter melakukan untuk melakukan USG pada perut remaja ini. Betapa terkejutnya dokter, keluarganya, dan pasien yang bersangkutan ketika mengetahui hasil USG remaja ini!

Bagaimana tidak terkejut? Hasil USG menunjukkan, bahwa diperut remaja ini terdapat janin lengkap dengan pertumbuhan tulang belakangnya! Wow, sungguh sulit dipercaya. Janin yang memiliki panjang 23,8 cm dengan berat sekitar 1,6 kilogram tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa. Bukan hanya itu, meski memiliki rambut yang lebat dan memiliki laat kelamin (laki-laki), janin ini tidak memiliki anggota tubuh yang lengkap, yaitu tidak memiliki tali pusar, bibir, dan plasenta.

Meski selamat dalam operasi pengangkatan janin, dokter yang memimpin operasi mengatakan, bahwa remaja besar kemungkinannya mengalami komplikasi ganas jika terdapat jaringan dari janin yang tidak sepenuhnya terangkat dari tubuh remaja ini. Ukuran janinnya yang sudah cukup besar, memungkinkan terjadinya luka pada organ tubuh sekitar. Namun, kini ia telah pulih dari operasi dan kerap melakukan pemeriksaan.

Saudara Kembarnya yang Tertinggal

Dari operasi yang dijalankan tersebut, dokter menyimpulkan janin tersebut bukanlah janin miliknya. Karena, memang tanpa bantuan medis, tidak mungkin seorang laki-laki mengandung janin. Ternyata, janin tersebut merupakan saudara kembar remaja laki-laki itu yang tertanam di dalam perutnya. Janin tersebut tinggal di dalam perut sang remaja laki-laki sebagai parasit.

Sepanjang sejarah medis menyatakan, bahwa terdapat kurang lebih 200 kasus kondisi langka seperti ini yang pernah dilaporkan di seluruh dunia. Hal ini dapat terjadi karena pemisahan kedua janin kembar yang tidak sempurna dan gagal tumbuh yang justru malah dapar menempel ke bagian internal saudara kembar yang tumbuh sempurna. Janin yang tersimpan di perut saudara kembarnya ini memang tidak dapat bertahan hidup, tapi dapat menjadi parasit yang membahayakan.

Kasus semacam ini memang 80% janinnya ditemukan di perut saudara kembar yang sehat. Namun, ada beberapa laporan, janin ditemukan di tengkorak saudara kembarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *