Hasil Seleksi SPAN PTKIN Akan Diumumkan Pada 01 Mei 2018

oleh

Iniberita.newsSeleksi SPAN PTKIN sudah selesai dilakukan, dari sekian banyak mahasiswa yang mendaftar hanya dipilih sebagian untuk bisa masuk. Dan dijadwalkan pada Selasa (1/5/2018) hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perjuangan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN) akan diumumkan di laman resmi SPAN PTKINwww.span-ptkin.ac.id.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin dalam jumpa persnya di Jakarta, Senin (30/4/2018) menyatakan terdapat 1.155 program studi (prodi) agama Islam yang tersedia dalam SPAN PTKIN.

Kamaruddin mengatakan kriteria seleksi SPAN PTKIN memiliki tingkat seleksi ketat, seperti adanya penilaian dari sisi akademik nilai rapor rata-rata 80 dan prestasi non-akademik.

Baca juga:

Beginilah Cara Membatalkan Regristasi Kartu Telkomsel, Indosat, XL dan Tri

Penghargaan Actor of the Year di ajang Indonesian Choice Awards 2018 Berhasil Didapatkan Oleh Adipati Dolken 

Beberapa Amalan yang Bisa Dilakukan Jelang Malam Nisfu Sya’ban

Ternyata Memakan Makanan yang Sama Setiap Hari Memberikan Efek Buruk Bagi Tubuh

Menurutnya, ketatnya persaingan terindikasi dari perbandingan jumlah peminat serta kuota yang tersedia. Ia menjabarkan bahwa sejauh ini jumlah pendaftar telah mencapai 218.449 siswa, sementara hanya 88.783 siswa yang akan diterima.

Bagi siswa yang belum diterima di jalur SPAN PTKIN, lanjut dia, bisa mendaftar di jalur Ujian Masuk PTKIN yang dibuka hingga tanggal 8 Mei 2018.

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mendominasi menjadi PTKIN dengan jumlah pendaftar terbanyak mencapai 23.600 siswa. Dari jumlah itu, hanya 1.899 calon mahasiswa yang diterima.

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di urutan kedua dengan 19.265 pendaftar dan menerima 1.105 calon mahasiswa. Selanjutnya ada UIN Sunan Gunung Djati Bandung di urutan ketiga dengan 17.515 pendaftar dan 1.835 calon mahasiswa diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *