Harry Moekti, Ulama yang Juga Mantan Rocker ini Dikabarkan Meninggal Dunia

oleh

Iniberita.newsKabar duka datang dari tanah air, seorang Ustad dan juga Mantan Rocker Hari Mukti dikabrkan meninggal dunia pada Minggu (24/6/2018) malam di rumah sakit Dustira Kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Berita tentang wafatnya Harry Moekti, mantan rocker yang kini menjadi pendakwah itu, disampaikan oleh Kadri Mohammad Sutan Bandaro, musisi yang juga pengacara, lewat akun Facebook-nya, Minggu malam.

Innalillahiwainnailaihirojiuun…. Harry Moekti teman duet saya di Makara Band. Semoga dilapangkan jalannya ke surga..”, begitu Kadri Mohamad Sutan Bandaro menulis.

Baca juga:

Kit Harington dan Rose Leslie Memutuskan Menikah Setelah Cinlok di Serial Game of Thrones

Pendiri dan Mantan Drummer Pantera Vinnie Paul Tengah Meninggal Dunia

Ingin Punya Bentuk Tubuh Bagus Seperti Luna Maya, Ikuti Triknya

Jawaban Mengejutkan Anang Saat Ditanya Pilih Syahrini atau Krisdayanti

Kabar duka itu juga dibenarkan oleh keluarga almarhum. Mukti Chandra, adik Hari Moekti menyebut sang kakak menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Dustira Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

“Iya meninggal. Saya sendiri yang memberi kabar,”

Sayang Mukti Chandra belum mau menceritakan secara detil penyebab meninggalnya Hari Moekti lantaran sedang sibuk mengurus kepulangan jenazah.

“Konfirmasinya nanti saja, soalnya saya lagi banyak urusannya,” pintanya.

Sementara di laman jejaring sosial itu pula akun Dewa Eka Prayoga menulis: “Innalillahi wa inna ilaihi roojiun… Ust.Hari Mukti20.49 WIB.

Harry Moekti lahir tanggal 25 Maret 1957. Di era tahun 1980-an, Kang Harry, begitu dia biasa disapa, dikenal sebagai rocker yang banyak penggemarnya.

Namun, di akhir tahun 1990-an, pria bertubuh mungil dengan suara melengking ini memilih turun panggung. Mendalami agama Islam secara intens, Harry Moekti pun belakangan dikenal sebagai pendakwah.

Seperti diakui Kadri Mohamad Sutan Bandaro, Harry Mukti pernah tergabung dalam band Makara. Dan sempat juga menjadi vokalis di Band Adegan serta Krakatau Reunion. Sederet lagu hit Harry Moekti di antaranya “Ada Kamu” yang ngetop di tahun 1980-an.

Rencananya musisi yang berhenti berkarir di dunia hiburan dan memilih menjadi seorang mubaligh tersebut akan dimakamkam Senin (25/6/2018). Namun, belum dapat dipastikan dimana almarhum Hari Moekti akan dikebumikan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *