Gokil! Artis Wanita Indonesia Ini Ternyata Dulunya Laki-laki

oleh

Gokil! Artis Wanita Indonesia Ini Ternyata Dulunya Laki-laki

IniBerita.News – Transgender atau orang yang mengubah jenis kelaminnya termasuk dalam golongan LGBT yang belakangan ini marak dibicarakan, terutama perdebatan mengenai status legalitasnya. Ternyata, di Indonesia sendiri ada beberapa artis wanita yang dulunya adalah laki-laki. Mereka memutuskan untuk mengubah kelaminnya karena beberapa alasan. Bahkan, artis-artis ini pun terbukti cantik dan tak kalah dari perempuan normal. Siapa saja mereka?

Dena Rachman Hingga Dorce Gamalama, Ini Deretan Artis Transgender Indonesia

  1. Dena Rachman

Desainer ini sempat mengguncang dunia hiburan pada 2009. Kala itu, Dena yang terlahir dengan nama Renaldy Denada Rachman, memutuskan melakukan operasi transgender. Pada 2014, Dena semakin berani karena turut melakukan operasi implan payudara sehingga penampilannya tampak sangat mirip perempuan. Namanya makin sering diperbincangkan karena dirinya kerap tampil berani di depan kamera. Dena juga tak jarang dicibir masyarakat lantaran keputusannya berganti gender. Namun, hal itu tidak menyurutkan langkah Dena untuk tetap eksis di depan publik.

  1. Dorce Gamalama

Artis serba bisa satu ini lahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Ia telah lama berkecimpung di dunia hiburan. Bahkan sejak masih SD, Dorce tergabung dalam kelompok musik dengan teman-temannya. Namanya makin dikenal luas justru saat ia memutuskan menjadi transgender dan mengganti namanya menjadi Dorce Gamalama. Kerap disapa Bunda Dorce, artis satu ini terkenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

  1. Julia Robex

Nama asli dari Julia Robex ialah Baby Wijaya Nasroen. Ia sempat merasa depresi lantaran menganggap dirinya berada dalam tubuh yang salah. Setelah melalui pemikiran matang, Baby kemudian memutuskan melakukan operasi ganti kelamin. Keputusannya ini tentu ditentang keras oleh keluarganya. Setelah menjalani operasi, Baby turut mengganti namanya menjadi Julia Robex. Karirnya di dunia hiburan cukup cemerlang. Salah satunya adalah bermain film bersama Ihsan Tarore, penyanyi jebolan Indonesian Idol. Kini, Julia lebih memfokuskan karir pada bidang modelling.

  1. Solena Chaniago

Dibandingkan dengan tiga nama sebelumnya, Solena Chaniago terbilang asing di telinga masyarakat Indonesia. Padahal, sudah banyak prestasi yang dibukukan artis kelahiran Padang ini. Salah satunya adalah perannya dalam flm The Brooklyn Finest bersama Richard Gere, aktor kenamaan Hollywood. Selain bermain film, Solena turut disegani dalam urusan menata rambut. Fakta mengejutkan lain dari Solena adalah bahwa dirinya merupakan artis transgender Asia pertama yang pernah terlibat dalam film Hollywood.

Baca Juga : Sopir Taksi Asal Indonesia di Selandia Baru Ini Selalu Kebanjiran Job, Kenapa?

Demikian adalah empat artis wanita Indonesia yang ternyata dulunya adalah laki-laki. Banyak alasan yang membuat mereka memutuskan untuk menjadi transgender. Namun kebanyakan adalah karena persoalan jati diri. Terlahir sebagai laki-laki ternyata dianggap tidak sesuai dengan identitas mereka sebenarnya, bahkan ada juga yang menganggap bahwa dirinya berada dalam tubuh yang salah. Inilah mengapa pilihan untuk menjadi transgender diambil, walau mendapat tentangan keras dari keluarga.

Baca Juga : Netizen Geram, Pria Dikabarkan Dokter Magang Ini Disebut Main Game saat Rawat Pasien

Isu seputar LGBT memang masih menjadi topik sensitif di negara ini, apalagi karena sebagian besar masyarakat Indonesia beragama Islam sehingga LGBT ditentang keras. Pelakunya dianggap melanggar nilai-nilai agama dan dikhawatirkan akan merusak moral generasi mendatang. Beberapa kalangan turut mengajukan tuntutan bahwa sebaiknya pelaku LGBT dipenjarakan. Namun, tak sedikit aktivis HAM yang mengajukan pembelaan dengan dalih bahwa pelaku LGBT harus diperlakukan sama layaknya manusia normal pada umumnya. Perdebatan seputar LGBT terbilang panas dan hingga kini belum menemukan titik temu, karena kedua belah pihak memiliki argumennya sendiri-sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *